Polres Poso Tampung Keluhan Warga Lewat Jumat Curhat

0

POSONEWS.ID – Kepolisian Resor (Polres) Poso kembali menampung segala keluhan warga di wilayah hukumnya melalui “Jumat Curhat”.

Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf melalui Waka Polres Kompol Basrum Syachbutuh mengatakan, di “Jumat Curhat” ini, selain menampung curhatan masyarakat juga menjadi wadah berdiskusi.

Tentunya, terkait masalah warga secara pribadi maupun umum yang belum terpecahkan atau butuh penyelesaian.

“Jadi, warga bisa memberikan masukan kepada kami lewat Jumat Curhat tentang situasi yang terjadi, agar dapat terwujud keaman dan kenyaman warga di wilayah ini,” ujar Waka Polres saat membuka giat Jumat Curhat di Pos Kamling Kelurahan Gebangrejo Barat Kecamatan Poso Kota, Jumat (13/1/2023).

Olehnya, Waka Basrum berharap, dengan adanya kegiatan semacam ini, masyarakat bisa membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Sebab keamanan sangat memengaruhi kondisi yang lain.

Dipertemuan itu, Ketua RT 7 Gebangrejo Barat, Suwanto (70) curhat tentang pelaksanaan ronda malam yang dilakukan oleh warganya.

Dirinya meminta agar pihak Kepolisian yang melakukan Patroli malam agar bisa menyempatkan singgah di Pos Kamling RT 07.

“Karena, biasa kalau saya sakit warga yang ikut ronda juga tidak melakukan kegiatan rutin malamya, kalau misal ada anggota kepolisian yang datang bisa memberikan himbauan ke warga yang jaga malam,” sebut Suwanto yang juga selaku kepala ronda RT 07.

Sementara Widyawati Luba (45) yang sudah dua tahun menjabat ketua RT 04, curhat terkait adanya warga yang masuk keluar di wilayahya tidak pernah melapor.

“Padahal saya menginginkan, jika waraga yang datang dan ingin tingal biar hanya semalam di RT 04 minimal melapor, ini seperti Jailangkung saja, masuk tidak melapor keluar pun tidak di tahu,” bebernya.

Diakhir kegiatan, Waka Polres memberikan bingkisan berupa sembako kepada masyarakat yang hadir.(ISQ)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here