Cuaca Ekstrim, Jaringan Listrik Arah Pendolo Terhenti

0

POSONEWS.ID – Wilayah kecamatan Pamona Bersaudara Kabupaten Poso hingga saat ini diguyur hujan lebat disertai angin kencang, Jumat (30/12) malam. Akibatnya, sejumlah pohon tumbang hingga mengenai jaringan listrik.

Bahkan, aliran listrik saat ini di Desa Korobono Kecamatan Pamona Tenggara saat ini terhenti hingga berlangsung beberapa jam dan suplai listrik ke arah Pendolo pun ikut terhenti.

“Benar, cuaca ekstrem terjadi pada malam tadi. Hingga sejumlah pohon tumbang dan berdampak terhadap arus listrik di wilayah Kecamatan Pamona Selatan,” ujar Kepala ULP Tentena, Dimas, kepada wartawan.

Atas kejadian itu sebutnya, PLN ULP Tentena akan melakukan percepatan penormalan suplai listrik kepada pelanggan pasca cuaca ekstrem.

Bahkan saat ini seluruh personel di Posko Tentena telah dikerahkan ke lokasi gangguan di sejumlah titik antara desa Korobono menuju wilayah Pendolo.

“PLN mohon maaf kepada seluruh masyarakat atas ketidaknyamanannya. Khususnya kepada pelanggan yang mengalami terhentinya aliran energi listrik. Semoga pekerjaan berjalan lancar dan aman hingga aliran listrik dapat segera menyala,” tambahnya.

Dikatakan Dimas, di tengah kondisi musim hujan cuaca ekstrem, PLN mengimbau kepada masyarakat yang memiliki pohon yang berdekatan dengan jaringan listrik dapat merelakan pemangkasan atau penebangan.

Hal ini dimaksudkan, demi keselamatan sekitar dan kepentingan masyarakat umum terkait kontiniutas suplai listrik ke pelanggan yang terganggu akibat jaringan tertimpa pohon.

“Untuk masyarakat yang ingin mengamankan, merelakan, menebang pohonnya yang dekat dengan jaringan listrik, bisa menghubungi PLN Unit Layanan Pelanggan Tentena. Karena pohon yang dekat dengan jaringan listrik perlu penanganan khusus untuk menghindari potensi sengatan dan induksi listrik,” terangnya. (PUL)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here