Hari Ini, KPU Poso Umumkan 339 Orang Calon PPK Yang Lolos Seleksi Administrasi

0
Wilianita Selviana Pangetty

POSONEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso secara resmi telah menutup masa pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan ditempatkan di 19 kecamatan se Kabupaten Poso.

Hingga berakhirnya masa pendaftaran, tercatat 431 orang memasukkan berkas melalui aplikasi SIAKBA (sistem informasi anggota KPU dan Badan Adhoc) yang sebelumnya telah disosialisasikan oleh KPU Kabupaten Poso.

Komisioner KPU Poso Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyaratkat, Wilianita Selviana Pangetty kepada Mercusuar Senin (5/12) mengatakan, KPU Poso telah menggelar rapat pleno pada Minggu 4 Desember 2022 tentang seleksi hasil penelitian administrasi calon anggota PPK pada Pemilihan Umum tahun 2024, sebagaimana tertuang dalam Berita Acara Rapat Pleno Nomor: 3000/PP.04.1/7202/2022.

“Berdasarkan pleno tersebut, dari 431 orang calon anggota PPK yang mendaftar, 339 orang dinyatakan lulus atau memenuhi syarat administrasi. Sementara 92 orang lainnya dinyatakan tidak lulus atau tidak memenuhi syarat administrasi,” jelasnya.

Selanjutnya mulai tanggal 5-7 Desember 2022 KPU Kabupaten Poso mulai mengumumkan nama-nama pendaftar yang lulus secara administrasi dan memberi kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan terhadap nama-nama yang diumumkan tersebut.

“Senin 5 Desember hari ini kita mulai mengumumkan nama nama calon anggota PPK yang lulus dan akan mengikuti proses seleksi ke tahap selanjutnya,” ujarnya.

Dengan adanya nama nama calon anggota PPK yang diumumkan, pihak KPU Kabupaten Poso berharap agar masyarakat bisa pro aktif dengan memberikan masukan, saran atau tanggapan terhadap kriteria calon yang lolos seleksi administrasi tersebut.

“Tanggapan dapat dikirimkan ke Kantor KPU Kabupaten Poso jl. P. Timor no 4 Poso Kota atau bisa dikirimkan melalui email sdm.kpuposo@gmail.com mulai tanggal 5 hingga 10 Desember 2022,” pinta Wilianita.

Peserta yang lulus seleksi administrasi menurut Wilianita, selanjutnya akan mengikuti seleksi tertulis pada tanggal 8 Desember 2022 dengan metode CAT (computer assisted test) bertempat di gedung Sekolah SMK Negeri 1 Poso. ULY

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here