PT. MTI Komitmen Lestarikan Lingkungan Ditengah Tuntutan Bisnis

0

POSONEWS.ID – Dalam rangka memperingati Hari Pohon Dunia (World Tree Day), PT. Merdeka Tsingshan Indonesia (MTI) melakukan penanaman pohon di kawasan camp karyawan PT. MTI, Desa Makarti Jaya, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Selasa (22/11/2022).

Sebanyak 500 pohon dengan berbagai jenis yang ditanam pada kegiatan tersebut, yakni pohon Trambesi (Samanea Saman), Pucuk Merah (Syzygium Oleana), Glodokan (Polyalthia Longifolia S), Salam (Syzygium Polyanthum).

Turut hadir dan berpartisipasi untuk menanam pohon, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Morowali, Nadir, Kepala Seksi Kerusakan & Pencemaran Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Morowali, Asrul, beserta staff, Sr Environment Manager PT. IMIP, Dr. Suyanto serta karyawan PT. MTI.

Dalam sambutannya, General Manager Operation PT. MTI, Angel Chung yang didampingi oleh Project Manager Construction PT. MTI, Priyadi mengucap syukur atas terlaksananya agenda World Tree Day, dimana kita semua diajak untuk kembali mengingat dan mengetahui, hingga akhirnya menghargai pentingnya peranan sebatang pohon dengan berbagai bentuknya.

“Apa yang dilakukan pada pagi hari ini, selaras dengan komitmen PT. MTI yang merupakan bagian dari grup Merdeka untuk fokus kepada lingkungan, karena ini juga merupakan bagian dari nilai inti Merdeka Grup yaitu Greatness (Growth atau Pertumbuhan, Respect atau Rasa Hormat, Accountabilty atau Akuntabilitas, Excellence atau Unggul, dan Safety atau Keselamatan). Safety mencakup lingkungan yang merupakan faktor utama dalam terciptanya keberlangsungan bisnis secara keseluruhan,” jelas Angel Chung.

Ia menambahkan, bahwa hal ini merupakan salah satu langkah kecil yang dilakukan, namun bisa memberikan efek jangka panjang yang sangat bermanfaat bagi keberlangsungan lingkungan yang ada disekitar kita.

“Harapan saya, semoga kita semua bisa tetap berkomitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan kita di tengah – tengah tuntuan bisnis yang sangat kompetitif dan dinamis ini, terutama di kawasan IMIP yang saat ini sedang mengalami perkembangan yang cukup pesat,” tutup Angel Chung.(DRM)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here