Berakhir Damai, Oknum Guru Aniaya Siswanya Minta Maaf Kesemua Pihak

0

POSOBEWS.ID – Kasus pemukulan yang dilakukan oknum guru SMAN 2 Poso inisial (YP) terhadap dua siswanya berakhir damai.

Diketahui, pemukulan ke dua siswa itu sempat beredar di media sosial (medsos) Facebook beberapa hari lalu.

Dimana dalam vidio berdurasi 1 menit 10 detik terlihat seorang oknum guru memukul dan menendang siswanya saat masuk ke dalam kelas.

- Advertisement -

Terkait hal itu, pihak Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Poso, langsung melakukan penyelidikan atas insiden yang dilakukan oknum guru tersebut.

Kasat Reskrim Polres Poso Iptu Anang Mustaqim menyebutkan, pihaknya terus melakukan penyelidikan untuk mencari bukti-bukti lain, mengingat masih beredar informasi jika korban pemukulan tidak hanya dua orang saja.

“Meskipun sudah ada mediasi serta permohonan maaf antara pihak orang tua siswa dengan YP, kami tetap akan melakukan penyelidikan. Apakah memang korban hanya dua orang atau lebih dari itu,” sebut Kasat saat menggelar press release di Mapolres Poso, Senin (17/10/2022).

Sebelumnya, pihak Kepala Sekolah SMAN 2 Poso melakukan mediasi terhadap YP dan orang tua siswa, disertai penandatanganan surat kesepakatan bersama.

YP mengakui bahwa dirinya menyesal atas perbuatan yang sudah dilakukannya.

“Saya meminta maaf kepada semua pihak atas perbuatan saya terhadap kedua siswa saya, dengan cara mendidik yang salah,” akunya saat mediasi berlangsung di SMAN 2 Poso.

Sementara, Kepsek SMAN 2 Poso Sujito Suman menuturkan, tindakan yang telah dilakukan YP merupakan kesalahan dan kekeliruannya.

“Atas kejadian itu, kami akan melakukan pengawasan terhadap seluruh guru pengajar disekolah ini agar tidak emosi berlebihan saat mendidik para siswa. Dan semoga tidak terjadi lagi kasus seperti ini di sekolah,” tegasnya.

Mediasi tersebut di hadiri Kepsek SMAN 2 Poso, Kadis Pendidikan Wilayah III Provinsi Sulteng Ketua PGRI Poso, Kadis Perlindungan Perempuan dan Anak, Kanit PPA Sat Reskrim Polres Poso, para guru dan undangan lainnya.(isq)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here