Ribuan Warga Poso Meriahkan Jalan Santai dan Fun Run Hut Partai Golkar ke 58

0
Foto: Ribuan peserta jalan santai dan Fun Run saat dilepas Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Poso Darmin Agustinus Sigilipu (Rusli)

POSONEWS.ID – Sedikitnya ribuan warga Poso ambil bagian dalam kegiatan jalan santai dan Fun Run 5,8 km memeriahkan HUT Partai Golkar ke 58 di Kabupaten Poso, Minggu (16/10/22).

Kegiatan mengambil star dan finish di Jalan Pulau Sulawesi Kelurahan Gebangrejo Poso Kota (jalur dua) tepat di depan gedung Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Poso. HUT Partai Golkar Ke-58 mengambil tema “Golkar Menang Rakyat Sejahtera”.

Peserta jalan santai dan Fun Run dilepas langsung Ketua DPD II Partai Golka Poso Darmin Agustinus Sigilipu tepat pukul 08.00 wita.

“Kegiatan ini dilakukan serentak oleh Partai Golkar di 514 titik se Indonesia, sehingga dimulainya secara bersamaan. Dalam ulang tahunnya ke 58 ini Golkar ingin memecahkan rekor MURI dengan peserta jalan santai dan Fun Run terbanyak, makanya pelepasannya sekitar pukul 08.00 wita menyesuaikan dengan waktu di DPP Golkar pusat,” ujar Darmin mengawali sambutan pelepasan peserta.

Darmin juga mengajak seluruh peserta jalan santai dan Fun Run untuk selalu menjaga kekompakan dan jalin silaturahmi. Selain itu diharapkan kepada seluruh peserta jalan santai dan Fun Run selama kegiatan agar selalu menjaga faktor keamanan.

Meski dilepas secara bersamaan, namun ribuan peserta jalan santai dan Fun Run dibagi dua rute berbeda. Peserta jalan santai melewati rute Jalan Pulau Sumatera, Pulau Irian, Pulau Seram dan kembali finish depan kantor Sekretariat Partai Golkar Jalan Pulau Sulawesi.

Sementara peserta Fun Run yang menempuh jarak 5,8 km melintasi jalan Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan, Yos Sudarso, Wolter Monginsidi, Ade Irma, Brigjen Katamso, Pangeran Diponegoro, Jend Sudirman dan Kembali berputar Pulau Kalimantan, Pulau Buru dan finish di lokasi yang sama.

Dalam kegiatan ini panitia kegiatan DPD Golkar Poso juga menyediakan doorprize menarik diantaranya kulkas, mesin cuci, televisi, kipas angin, sepeda lipat serta hadiah utama satu unit motor listrik.

Ketua Panitia Pelaksana Darmawan Lyanto mengatakan, selain menggelar jalan santai dan Fun Run, HUT ke 58 Partai Golkar di Poso kali ini juga diwarnai dengan kegiatan lain seperti lomba perahu-perahu, lomba e-sport, lomba mewarnai, ziarah ke taman makam pahlawan serta anjangsana dan pemberian santunan ke sejumlah panti asuhan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Poso Sesi KD Mapeda, sejumlah anggota DPRD Poso dari Fraksi Golkar dan PKS serta pengurus lainnya. ULY

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here