Anak Sekolah di Lore Terima Manfaat Melalui Program Baznas Poso Cerdas

0
Penyerahkan sejumlah uang dan peralatan sekolah kepada anak anak Mustahik oleh Ketua Baznas Poso yang dipusatkan di KUA Lore Selatan
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Poso belum lama ini kembali menyalurkan infaq dan sedekah melalui program Baznas Poso Cerdas.

Ketua Baznas Poso Kisman Lantang melalui Amil Pelaksana Bidang Pendistribusian Jabir MJH menyebutkan, penerima infaq dilakukan melalui pendataan oleh penyuluh Kantor Urusan Agama (KUA) Lore Selatan.

Infaq kali ini diberikan kepada anak Paud, murid SD, siswa/i SMP dan SMA yang memang orang tuanya masuk dalam kategori Mustahik.

- Advertisement -

“Adapun infaq yang diberikan berupa peralatan sekolah dan uang tunai sebesar Rp.100 per orang dengan jumlah penerima 55 orang,” sebut Jabir saat ditemui di Kantor Baznas Poso, Jumat (23/9/2022).

Dijelaskannya, penerima infaq dan sedekah ini melalui lima proram Baznas Poso. Yakni, Baznas Poso Cerdas, Poso Sehat, Poso Peduli, Poso Makmur dan Poso Taqwa.

Sementara untuk penerima zakat, beda lagi kata Jabir. Penerima zakat masuk dalam delapan asnaf. Yaitu, fakir, miskin, amil, mualaf, riqab (hamba sahaya), gharim (orang yang terlilit utang), fisabilillah, dan ibnu sabil (orang yang sedang dalam perjalanan).

“Kalau penerima infaq dan sedekah itu bersumber dari Munfiq sementara zakat dari para Muzakkih,” jelasnya.

Dia berharap, semoga makin banyak lagi para Muzakkih dan Munfiq yang menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya di Baznas Poso.

“Sehingga harta yang mereka berikan melalui Baznas Poso itu, benar benar tepat sasaran,” tandasnya.

Untuk diketahui, para penerima infaq dari dua kecamatan yang berada di Kabupaten Poso . Yakni Kecamatan Lore Barat dan Lore Selatan. (adz)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here