Koramil 1307-07 Ampana Tete Beri Pemahaman Arti dan Makna Lambang Garuda

0
71

POSONEWS.ID – Komando Rayon Militer (Koramil) 1307-07 Ampana Tete melakukan sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Desa Tete B, Kabupaten Tojo Una-una, Rabu (21/9/2022).

Danramil 1307-07 Kapten Inf Muh. Jabir menyebutkan, sosialisasi wasbang kali ini merupakan bagian dari rangkaian terbentuknya Kampung Pancasila.

“Kali ini kami memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang arti dan makna dari lambang Garuda,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa, gambar burung garuda memiliki 5 perisai di bagian tubuhnya. Pada masing-masing perisai tersemat berbagai gambar.

Mulai dari banteng, padi dan kapas, rantai, pohon beringin, serta bintang.

“Artinya, Pancasila merupakan landasan dan ideologi bangsa Indonesia, bukan hanya sebatas identitas dan simbol saja. Namun juga mencerminkan makna dan nilai-nilai luhur di dalamnya,” jelas Danramil.

Sementara lanjut Danramil, Burung Garuda itu sendiri melambangkan kekuatan dan gerak yang dinamis, terlihat dari sayapnya yang mengembang.

“Sehingga Burung Garuda melambangkan dinamika dan semangat untuk menjunjung tinggi nama baik bangsa dan negara Indonesia,” tandasnya.

Diketahui, giat sosialisasi wasbang itu dihadiri Danramil 1307-07/Ampana Tete, Kepala Desa Tete-B, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan para ketua RT.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here