Seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Morut Wajib Lulus Uji Kompetensi

0
71
Foto: Wabup Morut H.Djira K saat membuka pelaksanaan Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Morut (Semuel)

POSONEWS.ID – Seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama wajib lulus Uji Kompetensi.  Hal tersebut menjadi salah satu penekanan Wakil Bupati Morut H.Djira K S.Pd, M.Pd saat membuka secara langsung pelaksanaan Uji Kompetensi Jabatan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara Tahun 2022 di ruang Pola Kantor Bupati, Senin (19/09/2022).

Pelaksanaan Uji Kompetensi Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara ini sendiri merupakan kerjasama dari BKPSDMD Kabupaten Morowali Utara bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis Penilaian Kompetensi Pegawai (UPT Penkom) Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Tengah dan diikuti oleh 21 (dua puluh satu) pejabat Eselon II dari berbagai OPD di lingkup Pemda Morut.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menegaskan bahwa uji kompetensi dilakukan untuk mengetahui serta mempersiapkan potensi diri para pemimpin organisasi. Selain itu, uji kompetensi ini juga diharapkan meningkatkan kualitas dan kinerja dari para pejabat pimpinan tinggi pratama. Hal ini tentu saja sangat berkaitan dengan kualitas yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara dalam rangka mewujudkan visi misi Kabupaten.

“Kami mengucapkan selamat mengikuti kegiatan uji kompetensi ini kepada para peserta. Semua peserta uji kompetensi ini wajib untuk lulus. Karena dari sinilah kualitas serta kemampuan Bapak/Ibu dalam memimpin dapat dilihat,” tegasnya.

Hadir mendampingi Wakil Bupati yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali Utara Ir. Musda Guntur MM, Kepala BKPSDM Morowali Utara Drs. Nimrod Adon Tandi, M.Si serta dihadiri oleh para pejabat eselon II Lingkup pemda Morut serta tim UPT Penkom BKD Provinsi Sulawesi Tengah. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here