Kodim 1307 Poso Tinjau Lokasi Pembangunan Serter

0
95

POSONEWS.ID – Komando Distrik Militer (Kodim) 1307 Poso meninjau lokasi pembangunan Serbuan teritorial (Serter) TNI Korem 132 Tadulako, di tiga wilyah kecamatan yang ada di Kabupaten Poso, Senin (19/9/2022).

Dandim 1307 Poso Letkol Inf Hasroel melalui Perwira sandi (Pasandi) Lettu Jhoni Palandy mengatakan, pelaksanaan ini untuk melihat hasil pencapaian pengerjaan pembangunan fisik. Berupa jembatan, rumah ibadah dan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Poso Pesisir, Poso Pesisir Utara dan Poso Pesisir Selatan.

Adapun presentase pembangunan jembatan penghubung antara Desa Tangkura dan Desa Padanglembara sudah mencapai 95%, sementara Sanginora dan Dewua baru mencapai 60%.

“Untuk pembangunan rehab jembatan penghubung antara Desa Tangkura dan Desa Padanglembara dikerjakan selama 20 hari, sedangkan jembatan Sangginora dan Dewua pengerjaannya baru 14 hari berjalan,” terang Pasandi.

Sementara, lanjut Pasandi, pembangunan RTLH serta rehab rumah ibadah Masjid dan Gereja sudah sekitar 70-80%.

“Selain pekerjaan fisik ada juga non fisik. Meliputi, kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan, pertanian, hukum, pemberian paket sembako serta pengobatan dan pemeriksaan kesehatan massal,” ungkapnya.

Diketahui, semuanya dikerjakan secara gotong royong bersama masyarakat serta anggota Kodim 1307 Poso, Batalyon 714/Sintuwu Maroso dan Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) Poso. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here