Masyarakat PKH Tidak Dapat BLT-BBM, Kadinsos: Silahkan Temui Pendamping PKH

0
Kadinsos Poso, Farid Awad

POSONEWS.ID – Adanya Bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah pusat, berupa Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM), dikeluhkan sejumlah masyarakat yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

Mama Ece salah seorang penerima PKH mengakui bahwa dirinya sudah beberapa kali mendapat Bansos dari pemerintah. Namun ketika BLT-BBM ini turun malah dia tidak dapat panggilan dari desa untuk menerima bantuan itu.

“Padahal, waktu anak saya cek di link cekbansos.kemensos.go.id nama saya ada muncul sebagai penerima bantuan,” kata mama Ece yang ditemui di rumahnya, Jumat (16/9/2022).

- Advertisement -

Menanggapi hal itu, Kadis Sosial Poso Farid Awad mengusulkan kepada masyarakat PKH yang tidak mendapatkan bantuan BLT-BBM namun terdadtar di link DTKS, bisa mendownload aplikasi di play store “usul sanggah” atau meminta bantuan ke operator desa/kelurahan untuk mengisi usulan di aplikasi itu.

Dikatakannya, bahwa pihaknya sudah pernah melakukan sosialisasi kepada seluruh pendamping PKH baik di tingkat desa maupun kelurahan, untuk membantu masyarakat semaksimal mungkin. Termasuk yang mengeluh tidak mendapatkan bantuan BLT-BBM.

Jadi, masyarakat PKH yang tidak mendapatkan BLT-BBM, boleh menemui operator di desa/kelurahannya atau pendamping PKH untuk melakukan usulan lewat aplikasi tersebut.

“Saya rasa sudah banyak masyarakat yang melakukan usulan lewat aplikasi itu. Olehnya, silahkan masyarakat mengusulkan, mudah mudahan dari usulan itu ada penambahan kuota,” imbuhnya.

Pihaknya juga kata Kadis Farid, masih menunggu apakah nanti masih ada lagi tahap berikutnya. Kalau memang nantinya ada, tinggal dilihat saja apakah ada perubahan data atau tidak.

“Karena kami disini tidak diberi ruang untuk menambah atau mengusul, kami sifatnya hanya menerima data penerima Bansos dari Kantor Pos yang sudah diatur oleh pemerintah pusat,” tandasnya.(*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here