Wabup Morut H. Djira Buka Kegiatan ‘Sikat Gigi Massal’ di SDN 02 Kolonodale

0
87

POSONEWS.ID – Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K. S.Pd, M.Pd membuka kegiatan “Sikat Gigi Massal” di SDN 02 Kolonodale.

Hal ini dilakukan oleh Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K. S.Pd, M.Pd, pada peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional di SDN 02 Kolonodale, Kecamatan Petasia, Senin (12/09/2022).

Peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) ini merupakan kerjasama lintas sektor antara Dinas Kesehatan Morut, Dinas Pendidikan Morut, RSUD Kolonodale, UPT Puskesmas Kolonodale dan Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) serta mengambil tema “Pulih Bersama Dengan Senyum Sehat Indonesia.”

Kehadiran Wakil Bupati di SDN 02 Kolonodale disambut dengan antusias oleh para guru dan siswa siswi SDN 02 Kolonodale dan diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para siswa siswi untuk senantiasa menjaga kesehatan gigi dan mulut agar anak-anak Indonesia khususnya di Kabupaten Morowali Utara memiliki gigi dan mulut yang sehat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati berpesan bahwa betapa pentingnya kesehatan bagi generasi muda di Kabupaten Morowali Utara. Dari generasi muda yang sehat akan lahir generasi muda yang tangguh dan mandiri.

Kesehatan gigi dan mulut bagi generasi muda tidak hanya dimaknai dengan bagaimana menyikat gigi yang benar serta bagaimana menjaga mulut yang sehat. Kesehatan gigi dan mulut bagi generasi muda juga dapat dimaknai dengan bertutur kata dengan sehat, menjaga sopan santun dalam komunikasi dan jujur dalam berbicara.

“Selamat memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional. Memelihara kesehatan gigi dan mulut khususnya bagi generasi muda merupakan awal untuk mewujudkan generasi muda yang sehat, cerdas dan sejahtera”, pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan “Sikat Gigi Massal” yang diikuti oleh siswa siswi Kelas 1 sampai dengan Kelas 3 SDN 02 Kolonodale. Dipandu oleh Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali Utara didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali Utara Febriyanthi H.D.J Hehi, S.Si, Apt.

Nampak hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara Hj. Megawati Ambo Asa S.Ip, Ketua TP-PKK Morut Febriyanthi H.D.J Hehi, S.Si, Apt, Kepala Dinas Kesehatan Alno Berniat, SKM, M.Kes, Kepala Dinas Pendidikan M. Ridwan Dg. Malureng, S.Ag, Kepala Sekolah SDN 02 Kolonodale Muh. Awal Amudaija, S.Pd, Kepala UPT Puskesmas Kolonodale Leni Rumope SKM, serta dihadiri pula oleh para guru dan siswa siswi SDN 02 Kolonodale. (CHEM/Kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here