Kecamatan Petasia Barat Dapat Suntikan Rp 40 Miliar Untuk Bangun Infrastruktur Jalan

0
76

POSONEWS.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara Alokasikan Anggaran Sebesar 40 Miliar Untuk Pembangunan Infrastruktur Jalan di Kecamatan Petasia Barat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS pada Upacara Pembukaan Kegiatan Lomba Dalam Rangka HUT Kecamatan Petasia Barat Ke-9 di Lapangan Desa Maralee, Senin (12/09/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K. S.Pd, M.Pd, Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara Hj. Megawati Ambo Asa S.Ip, Wakil Ketua II DPRD Morowali Utara Moh. Safri M.Pdi, Kapolsek Petasia Barat Iptu Bayu Seno Aji, Danramil Petasia Serma Alwi Genda, Camat Petasia Barat Sat Yun Man Bert Lauo, sejumlah pejabat Eselon II dan III lingkup Pemda Morut, para Kepala Desa se-Kecamatan Petasia Barat serta dihadiri pula oleh para peserta yang akan mengikuti kegiatan lomba yang akan dilaksanakan.

Perayaan HUT Ke-9 Kecamatan Petasia Barat ini menggelar beberapa lomba/turnamen olahraga diantaranya sepak bola, bola voli dan sepak takraw yang diikuti oleh masyarakat dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Petasia Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Delis memberikan ucapan Selamat Ulang Tahun ke-9 kepada Kecamatan Petasia Barat. Apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kecamatan bersama Pemerintah Desa se-Kecamatan Petasia Barat yang telah menginisiasi berbagai kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT Petasia Barat yang ke-9.

Bupati juga menyampaikan bahwa Pemda telah mengalokasikan anggaran sebesar 40 Miliar untuk pembenahan infrastruktur jalan di Kecamatan Petasia Barat karena kecamatan ini merupakan kecamatan paling strategis. Apabila ruas jalan yang dibangun nanti telah selesai, maka bisa dipastikan masyarakat yang akan bepergian dari Kolonodale ke Beteleme tidak perlu lagi keluar ke arah Tompira. Tetapi dapat menempuh jalur yang lebih pendek dan lebih cepat melalui Petasia Barat.

Begitu juga bagi masyarakat yang akan bepergian ke Kabupaten Poso. Apabila ruas jalan yang dibangun nanti telah selesai, maka masyarakat bisa “potong kompas” melalui Petasia Barat langsung menuju Desa Tiwa’a di Kecamatan Mori Atas. Dimana jalanan ini nantinya dapat menghemat beberapa puluh kilometer atau sekitar 25 menit perjalanan apabila start dari Kolonodale.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Petasia Barat yang terus menerus berbenah untuk menjadi lebih baik. Kami telah mengalokasikan anggaran kurang lebih 40 Miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Petasia Barat. Oleh karena itu, apabila ruas jalan yang akan dibangun nanti telah selesai maka Kecamatan ini akan menjadi Kecamatan paling strategis di Kabupaten Morowali Utara. Selamat Ulang Tahun Ke-9 kepada Kecamatan Petasia Barat. Junjung tinggi sportivitas dalam kegiatan lomba yang akan dilaksanakan. Karena sejatinya, kegiatan lomba ini bukan sekedar ajang untuk berkompetisi, namun ajang untuk menjalin kebersamaan antar Desa yang ada di Kecamatan Petasia Barat”, tegasnya.

Kegiatan lomba secara resmi dibuka dengan “Tendangan Bola” yang dilakukan oleh Bupati Morowali Utara diikuti oleh Wakil Bupati Morowali Utara. Kegiatan lomba perayaan HUT Ke-9 Kecamatan Petasia Barat dibuka dengan laga eksibisi sepak bola antara Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara melawan Pemerintah Desa Kecamatan Petasia Barat. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here