PT GNI Resmikan Jembatan Pembela Sungai Laa, Warga dan Karyawan Tak Perlu Jalan Memutar

0

POSONEWS.ID – Wakil Direktur Site PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) mister Qian Weiming meresmikan jembatan pembela sungai Laa di Desa Bungintimbe, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, Sabtu (10/9/2022) setelah selesai dibangun.

Mister Qian Weiming melakukan pengguntingan pita jembatan tersebut bersama Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani, Ketua DPRD Morowali Utara Hj. Mewagawati Ambo Asa, Dandim 1311 Morowali Letkol Inf. Constatinus Rusmanto dan Camat Petasia Timur Hamja.

Dalam sambutannya Mister Qian Weiming menyatakan pembangunan jembatan tersebut merupakan pengembangan Delong Industri Park di Indonesia yang di usulkan oleh General Manager PT GNI Zhou Yuan dengan bantuan Pemerintah Daerah dan penduduk Indonesia

“PT GNI berkomitmen untuk meningkatkan taraf hidup penduduk lokal di Indonesia dengan suka cita dan kegembiraan acara pengguntingan pita untuk penyelesaian dan pembukaan peresmian jembatan Longyue hari ini,” sebutnya.

Pembangunan Mining Road bukan hanya untuk kepentingan PT. GNI tetapi juga keinginan dan harapan warga setempat. Selama ini warga yang tinggal disekitar tambang dan sungai membutuhkan waktu lebih dari satu jam perjalanan dari rumah mereka ke perusahaan PT GNI atau naik feri untuk menyebrang.

“Ketika Manager umum memahami situasi ini beliau dengan cepat menginstruksikan pembangunan jembatan bagi penduduk setempat. Perusahaan GNI dengan cepat mensurvei dan mendemonstrasikan, perencanaan ilmiah, desain yang cermat, konstruksi standar, dan kontrol kualitas yang ketat untuk memastikan kelancaran konstruksi proyek jembatan,” ujarnya.

Penyelesaian dan pembukaan jembatan adalah peristiwa besar bagi perusahaan dan masyarakat disekitarnya. Pencapaian prestasi tersebut tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah Indonesia. “Saya berharap Pemerintah Indonesia akan terus mendukung pembangunan dan pengembangan perusahaan PT GNI”.

Sementara itu HOD Publik Relation PT GNI Mister Jiang Chao dalam sambutannya mengatakan pembangunan jembatan yang dinamakan jembatan Longyue merupakan tonggak dalam pembangunan GNI. Jembatan tersebut dibangun untuk memudahkan aktivitas serta akses karyawan dan masyarakat disekitarnya menuju kawasan industri nikel PT GNI.

“Atas nama PT. GNI, saya ingin menyampaikan sambutan hangat dan terimakasih yang tulus kepada semua pimpinan dan tamu. Saya ingin menyampaikan rasa hormat dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Morowali Utara dan semua lapisan masyarakat yang selalu mendukung, peduli dan membantu PT. GNI dalam pembangunan dan pengembangan Perusahaan,” papar mister Jiang Chao.

Mister Jiang Chao mewakili PT GNI percaya bahwa dengan dukungan kuat dari Pemerintah Daerah dan orang-orang dari semua lapisan masyarakat di Indonesia, perkembangan PT. GNI akan semakin besar, baik dan maju. Selain mewujudkan pembangunan, PT. GNI juga akan memberikan kontribusi bagi pembanguna ekonomi Indonesia dan mencapai kesejahteraan bersama.

Diketahui pembangunan jembatan Longyue tersebut dikerjakan dalam waktu hampir setahun yang membela sungai terbesar di Morowali Utara yaitu sungai Laa. Jembatan tersebut dapat menampung beban lebih dari 90 ton dengan panjang bentangan 60 meter serta lebar 8 meter.

Pengguntingan pita tersebut juga dihadiri direktur infrakstruktur Mr. Liu Weijun, wakil direktur produksi Mr. Bai Sen, dan wakil direktur proyek terminal Jetty Mr. Li Kefeng, Kapolres Morowali Utara, Ketua DPRD Morowali Utara, Pak Dandim Morowali, camat Petasia timur, Kepala Desa Bungintimbe. CHEM

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here