Bupati Morut: Peraih Medali Emas Popda Akan Diberi Bonus Rp 5 Juta

0

POSONEWS ID – Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi menjanjikan bonus yang cukup besar bagi atlit yang meraih medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Peraih medali emas mendapat bonus sebesar Rp 5 juta, medali perak Rp 3 juta dan peraih medali perunggu sebesar Rp 2 juta.

Hal itu disampaikan Bupati saat melepas kontingen pelajar Morut yang akan mengikuti Popda yang akan berlangsung di Morowali 29 Agustus hingga 2 September 2022.

Pelepasan kontingen itu berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Morut di Kolonodale, Minggu sore (28/8).

Hadir mendampingi Bupati Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Gatot Susilo Eko Budiyanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Moh. Ridwan Dg Mallureng, anggota DPRD Morut H. Syahruddin Mustapa, serta beberapa pejabat lainnya.

Saat itu Bupati Delis baru saja tiba dari Jakarta setelah selama hampir sebulan berada di Amerika Serikat dalam rangka mengikuti kegiatan International Visitor Leadership Program (IVLP).

Kontingen pelajar Morut yang berkekuatan 52 atlit putra dan putri akan mengikuti enam cabang olahraga dari delapan cabor yang dipertandingkan. Keenam cabor itu adalah basket (putra-putri), voli (putra-putri), bulutangkis (putra-putri), pencak silat (putra-putri), sepak takraw (putra), dan tinju (putra). Dua cabang yang tidak diikuti adalah sepakbola dan tenis lapangan.

Dalam sambutannya, Bupati Delis mengatakan bonus itu sebagai penghargaan sekaligus untuk memotivasi para atlit untuk meraih prestasi.

“Siapa yang merah medali pasti dapat bonus,” kata bupati yang disambut tepuk tangan para pelajar dan pelatihnya.

Bupati juga minta agar semua atlit selalu percaya diri dan jangan sampai merasa kalah sebelum bertanding.

Pada dasarnya, semua orang memiliki potensi besar dalam dirinya. Potensi itu akan berupa kekuatan besar jika dimanfaatkan dengan baik.

“Jadi silakan bertanding dengan percaya diri. Jangan gentar dengan kawan. Tanamkan bahwa kalian akan menang,” kata bupati menyemangati para pelajar.

Kepada para pelatih dan pembina serta guru-guru yang ikut dalam rombongan, Bupati Delis berpesan agar menjaga kesegaran anak-anak yang ikut bertanding.

“Hal yang penting pula, jaga nama baik daerah kita, karena kalian membawa nama Morowali Utara,” ujarnya. (MC/CHEM)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here