Hadapi Persaingan di Era Digitalisasi, Dr. Febe: Mahasiswa Harus Kreatif dan Inofatif

0

POSONEWS.ID – Universitas Kristen Tentena (Unkrit) menggelar kuliah umum bertema “Pengembangan diri untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan,” kegiatan ini digelar di Ballroom Unkrit, Kamis (25/8/2022).

Kuliah umum ini menghadirkan Ketua Yayasan Fortuna Sejahtera Dr Febe Rahmawati Padaga, SE M.Si, Rektor Yulian Rinawati Taaha, SE M.Si dan ratusan civitas akademika serta beberapa petinggi di Unkrit.

Rektor Unkrit Yulian Rinawati Taaha dalam sambutannya mengatakan, kuliah umum ini bertujuan mengembangkan inovasi teknologi dan kewirausahaan di Unkrit.

Dia berharap kuliah umum ini bisa meningkatkan kualitas dari civitas Unkrit sehingga bisa meningkatkan kapasitas diri untuk persaingan di era digital saat ini.

Sementara Dr Febe Rahmawati Padaga SE MSi sebagai pembicara utama dalam kuliah umum ini menegaskan, dimana sifat kreatif dan inovatif selalu mencari kemungkinan hal-hal baru, sehingga kewirausahaan diharapkan nanti dapat menghasilkan kemampuan berwirausaha yang sesungguhnya bagi mahasiswa.

Untuk menjadi entrepreneur itu kata Febe, harus siap berada di zona tidak nyaman dan merubah pola berpikir membuat usaha bukan untuk kepentingan pribadi, akan tetapi untuk kepentingan orang banyak.

“Diharapkan kedepan khususnya di Kabupaten Poso, melahirkan Entrepreneur muda dan sukses, karena kita tahu di daerah Poso ini mindsetnya masih sebagai pekerja. Setelah ini diharapkan dapat meningkatkan gairah mahasiswa untuk berwirausaha, pentingnya ilmu wirausaha di zaman majunya teknologi ini diharapkan mahasiswa Unkrit menjadi generasi yang unggul, memiliki daya saing tinggi untuk menghadapi masa depan,” tegasnya.

Menurutnya, urusan menumbuhkan jiwa kewirausahaan tidak hanya mengenai perdagangan, tetapi lebih dari itu. Yakni mengubah potensi diri dengan modal kreativitas dan inovasi lalu mengkonversinya menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis.

“Artinya potensi bisa beragam, tapi dengan kreativitas, inovasi dan pendampingan, generasi muda bisa mengkonversi potensi yang dimiliki menjadi bernilai ekonomis,” imbuh Febe, seorang Doktor ekonomi yang juga merupakan anak Poso.(Juan)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here