500 Personil Gabungan Amankan Konser Iwan Fals di Poso

0
89

POSONEWS.ID – Ribuan warga dari berbagai kota di Sulteng diperkirakan bakal meramaikan konser Iwan Fals di Kabupaten Poso, Sulteng. Konser sang legend dan penampilan band indie Poso tersebut akan berlangsung Sabtu (6/8/22) di lapangan alun alun Sintuwu Maroso Poso.

Sejumlah persiapan seperti panggung konser, tempat tinggal artis dan pengamanan kini telah dipersiapkan semuanya.

Kapolres Poso, AKBP Rentrix Ryaldi kepada wartawan mengatakan, diperkirakan ribuan warga dari berbagai daerah bakal datang menonton konser gratis Iwan Fals.

“Diperkirakan ribuan penonton akan datang saksikan konser Iwan Fals,” ucap Kapolres Poso saat ditemui Kamis (4/8/22).

Kapolres berharap, penonton yang datang agar menjaga keamanan serta mentaati tata tertib jalannya konser. Serta mengikuti seluruh aturan pemeriksaan.

Kata Kapolres, sesuai jadwal, konser akan berlangsung pukul 14.00 Wita. Namun satu jam sebelum dimulainya konser penjagaan pintu masuk penonton sudah diberlakukan.

Sedikitnya lima ratus personil gabungan TNI/Polri dan gabungan organisasi kemasyarakatan akan dilibatkan menjaga jalannya konser. Tim penjinak bom juga akan melakukan sterilisasi guna mencegah terjadinya ancaman bom.

“Kami akan melakukan pengamanan sepenuhnya konser Iwan Fals demi memberikan keamanan yang baik di daerah Poso,” ucap Kapolres Poso, Kamis (4/8/22).

Kapolres menyampaikan, lima ratus personil yang dilibatkan gabungan TNI/Polri, Satpol PP dan organisasi kemasyarakatan disebar di lokasi penginapan artis, pintu masuk, dan dibeberapa titik lokasi konser.

Selain itu kata Kapolres Poso, tim Jibom Polda Sulteng juga disiapkan untuk mensterilkan lokasi jalannya konser dari ancaman bom.

Konser Iwan Fals bersama band indie Poso secara gratis merupakan kegiatan yang dilaksanakan Pemda Poso bersama Polri yang dikemas dalam giat “Sogili Toleransi Poso 2022”. RD/ULY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here