Gebyar PAUD Morut 2022, Β Bunda PAUD Targetkan Tiap Kecamatan Miliki TK Negeri dan TK Percontohan

0
109
Foto: Bunda PAUD Morowali Utara Febriyanthi DJ. Hehi (Dok.MC)

POSONEWS.ID –  Acara Gebyar Paud tingkat Morowali Utara Tahun 2022 berlangsung di lapangan olahraga Desa Ronta, Kecamatan Lembo Raya, Senin (25/7) pagi dengan mengambil tema ‘Merdeka bermain, anak cerdas, ceria dan kreatif’.

Gebyar PAUD ini berlangsung meriah, dihadiri ratusan anak PAUD dari 10 kecamatan, para Bunda PAUD tingkat desa serta berbagai organisasi terkait bidang pendidikan.

Hadir pula Wakil Bupati Morut H.Djira dan istri, Bunda PAUD Kabupaten Morut Febriyanthi DJ. Hehi, Ketua DPRD Morut Hj. Megawati, para Kepala OPD, para camat se-Morut dan sejumlah kepala desa.

Sejumlah kegiatan digelar untuk memeriahkan Gebyar PAUD kali ini antara lain lomba menggambar bebas anak-anak PAUD, peragaan busana adat, serta pameran produk kreasi guru-guru PAUD untuk bahan pembelajaran dan permainan anak.

Bunda PAUD Febriyanthi DJ. Hehi dalam sambutannya meminta dukungan Pemkab Morut dalam peningkatan sarana prasarana dan alat peraga di setiap PAUD yang masih sangat minim saat ini.

“Semangat kami luar biasa pak bupati, tapi semangat saja tidak cukup untuk mengembangkan PAUD ini. Kami butuh dukungan sarana dan prasarana. Mohon jangan sampai menganaktirikan PAUD,” ujar Feby yang juga istri Bupati Morut itu yang disambut tepuk tangan sekitar 1.000an orang hadirin.

Feby juga melaporkan program pengembangan PAUD ke depan yakni memiliki satu TK Negeri dan satu TK percontohan di setiap kecamatan.

“Syukur alhamdulillah, hari ini telah diserahkan sertifikat penegrian TK Pertiwi Beteleme yang akan menjadi motivasi besar dalam merealisasikan mimpi kami ini,” ujarnya.

Feby juga berterima kasih kepada Bupati Morut Delis J. Hehi yang baru setahun memimpin Morut tersebut karena telah menaikkan honor guru-guru PAUD dari Rp300 ribu menjadi Rp500 ribu/bulan.

Dalam acara Gebyar PAUD ini, anak-anak PAUD dari berbagai kecamatan menyerbu panggung kehormatan untuk mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Bupati Delis yang hari ini, 25 Juli 2022 berulang tahun yang ke-46. (MC/CHEM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here