HUT Desa Bunta ke 100, Delis: Jadikan Morut Sebagai Rumah Bersama

0
75
Bupati Morut Delis J.Hehi bersama warga Desa Bunta saat mengahadiri perayaan HUT Desa Bunta ke 100 (Semuel)

POSONEWS.ID – Bupati Morowali Utara (Morut) Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, meminta, kepada seluruh masyarakat yang ada di Bumi Tepo Asa Aroa tercinta, agar menjadikan Morut sebagai rumah bersama.

Pernyataan tersebut, ditegaskan Bupati Delis, saat menghadiri Perayaan HUT Desa Bunta ke -100, di lapangan Sepak Bola Bunta, Jumat (22/07/2022).

Hadir dalam kegiatan itu, Wakapolres Morut, Kompol H Amri, Ketua TP PKK Morut, Febrianthy Hongkiriwang DJ Hehi Apt Ssi, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemda Morut, Drs Viktor A Tamehi, Anggota DPRD Morut, Udianto Baoli, Kades Bunta, Christol Rizal Lolo SP, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Bupati Delis, mengatakan, saat ini masyarakat Morut didiami oleh berbagai macam, suku, agama, adat istiadat dan budaya yang berbeda- beda, tetapi dengan keberagaman itu jugalah yang membuat semangat toleransi dan kerukunan, bisa tetap terjaga dengan baik sampai saat ini.

“Saat ini Bunta, merupakan salah satu pusat daerah Industrialisasi terbesar di Morut. Demikian juga didalamnya, keberagaman masyarakatnya juga begitu kompleks, namun tetap kondusif dan terjaga dengan baik,” ujar Orang nomor satu di Morut ini.

Pada kesempatan itu, Bupati Delis, mengajak, kepada seluruh warga Bunta yang merayakan hari jadi desanya tepat satu Abad, agar tidak melupakan sejarah terbentuknya desa tersebut. Karena sejarah merupakan bagian terpenting dari pencapaian kemajuan Bunta saat ini.

“Bapak Proklamator kita, Bung Karno pernah berkata, jangan pernah kita melupakan sejarah. Demikian juga bagi warga Bunta, hendaknya menjadikan momentum Perayaan HUT Ke – 100 Bunta kali ini, sebagai ajang untuk lebih memperat hubungan tali silahturahmi diantara sesama anak Bangsa yang ada,” tandasnya.

Sementara itu, Kades Bunta, Christol Rizal Lolo, mengucapkan terima kasih banyak kepada para leluhur dan pendahulu sebelumnya, yang telah meletakan pondasi dasar sehingga desa ini bisa terbentuk, dan berdiri kokoh hingga saat ini.

Kata dia, Bunta juga merupakan salah satu desa yang menjadi bagian penting dari kemajuan Morut secara umum. Sehingga sudah menjadi kewajiban bersama, untuk tetap menjaga Bunta bisa tetap aman dan terkendali.

“Kami juga mengucapkan terima kasih buat dedikasi para pemimpin yang ada ada didesa ini sebelumnya, yang telah meletakan dasar terbentuknya Bunta. Harapannya melalui momentum HUT Ke 100 ini, Bunta akan semakin berkembang dan maju kedepannya,” tukas Kades Bunta.

Sekedar diketahui, di akhir kegiatan tersebut, Bupati Morut, Delis Julkarson Hehi, berkempatan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Balai Desa Bunta yang baru serta menandatangani prasasti bangunan Monumen To Wulanderi. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here