Jelang Pilkades Serentak, Polres Morut Gelar Pasukan

0
Foto: Wabup Morut H.Djira menyematkan pita secara simbolis kepada personil pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Morut (Semuel)

POSONEWS.ID – Untuk menjaga kondusifitas menjelang maupun saat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, Polres Morowali Utara melakukan apel gelar pasukan Pilkades Serentak Kabupaten Morowali Utara Tahun 2022 pada Kamis, (30/06/2022) bertempat di Mapolres Morowali Utara.

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Morowali Utara H.Djira K dan dihadiri oleh Wakapolres Morowali Utara Kompol H. Amri beserta jajarannya, Pabung 1311 Morowali Utara Mayor Inf. Lanto, Ketua KPU Kabupaten Morowali Utara Yusri Ibrahim, SE., Ketua Bawaslu Kabupaten Morowali Utara Andi Zainuddin, para Camat se-Kabupaten Morowali Utara.

Dalam sambutan Kapolres Morowali Utara yang dibacakan oleh Wabup Morowali Utara menyampaikan bahwa dengan adanya apel gelar pasukan ini adalah sebagai wujud persiapan keamaan untuk pelaksanaan pilkades serentak tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juli mendatang yang diikuti 48 desa, dengan jumlah TPS sebanyak 98 yang tersebar di 10 Kecamatan.

“Untuk seluruh stakeholder agar dapat bersinergi guna mensukseskan pilkades serentak ini,” harapnya.

Pemilihan kepala desa serentak telah menyelesaikan tahap pendaftaran calon peserta kepala desa. Berbagai potensi kerawanan pelanggaran dapat terjadi dalam setiap tahapan pilkades berupa pelanggan administrasi termasuk tindak pidana.

“Polri dituntut untuk melaksanakan pengamanan, apel ini adalah representasi dari kesiapan personal Polres Morowali Utara atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara, Pemerintah Kabupaten Morowali Utara serta masyarakat untuk menjamin ketertiban dan kelancaran demi suksesnya pilkades serentak Kabupaten Morowali Utara,” tandasnya.

Apel gelar pasukan diakhiri penyematan pita ops pengamanan kepada perwakilan peserta apel dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan. CHEM

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here