Ciptakan Herd Immunity, BIN Terus Gencarkan Vaksinasi COVID-19

0
124

POSONEWS.ID – Untuk menciptakan herd immunity 80 persen dosis lengkap, Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat.

Hal itu merupakan bagian dari dukungan BIN terhadap pemerintah yang sudah menjadi program Nasional.

Direktur Sulawesi Nusa Tenggara BIN, Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mahks menyebutkan, program vaksinasi yang dilakukan BIN ini, merupakan tindak lanjut dari perintah langsung Presiden kepada Kepala BIN RI dan Kemenkes RI.

Sementara itu, vaksinasi COVID-19 dilakukan BIN Sulteng secara serentak di 13 kabupaten dan 1 (satu) kota, dengan melibatkan sekitar 300 tenaga kesehatan.

Ada empat titik lokasi vaksinasi massal di Kabupaten Poso yang dilakukan BIN Sulteng. Yaitu, Kecamatan Pamona Barat, Pamona Utara Pamona Puselemba dan Poso Pesisir Utara

“Untuk target capaian dalam sehari sebanyak 350 orang dan dilaksanakan selama 73 hari ke depan,” terangnya, Selasa (28/6/2022).

Kegiatan vaksinasi itu lanjut dia, difokuskan pada lokasi yang sulit terjangkau, terisolir, terpencil, tertinggal dan memiliki potensi sasaran yang cukup tinggi.

“BIN Sulteng akan terus berupaya meningkatkan dan mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 di Provinsi Sulteng,” tukasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di hari pertama dilaksanakan di Desa Bakti Agung, Kecamatan Poso Pesisir Utara. Giat turut dihadiri Bupati Poso, Verna GM Inkiriwang dan sejumlah anggota DPRD Poso. (Is)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here