Morut Sosialisasikan Kecamatan Layak Anak

0
96
Foto: Sekda Morowali Utara Ir.Musda Guntur MM saat membuka kegiatan sosialisasi Kecamatan Layak Anak (Semuel)

POSONEWS.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali Utara Ir. Musda Guntur MM membuka Kegiatan Sosialisasi Kecamatan Layak Anak di Ruang Pola Kantor Bupati pada Senin, (20/6/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Dinas P2KBP3AD Kabupaten Morowali Utara.

Materi sosialisasi yang dibawakan langsung oleh Dr. Zubair S.Sos, M.Si selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Tengah ini merupakan tindak lanjut dari rapat Gugus Tugas Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Kabupaten Morowali Utara yang digelar pada hari Jumat tanggal 17 Juni 2022 lalu oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (DP2KBP3AD) Kabupaten Morowali Utara.

Dalam sambutannya, Sekda Morowali Utara sekaligus bertindak sebagai Ketua Tim Gugus Tugas KLA menjelaskan bahwa Kabupaten Morowali Utara telah menerbitkan Perda No. 2 Tahun 2021 tentang Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) , dimana Perda ini merupakan dasar hukum dari KLA Kabupaten Morowali Utara.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini selain untuk memberikan sinergi antara Pemerintah Daerah, masyarakat serta pihak lain seperti sektor dunia usaha maupun sektor lainnya, kegiatan ini pun diharapkan dapat membangun sistem yang mendukung partisipasi anak dan keterlibatannya dalam kebijakan daerah serta membangun komitmen bersama para pihak terkait untuk mewujudkan Kecamatan Layak Anak dalam rangka menuju Kabupaten Layak Anak di Morowali Utara.

“Saya yakin dengan komitmen dari seluruh Stakeholder terkait kita dapat mewujudkan generasi yang sehat dan cerdas, baik cerdas secara emosianal maupun cerdas secara spiritual,” jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi sosialisasi oleh Dr. Zubair S.Sos, M.Si selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Tengah.

Nampak hadir dalam kegiatan ini Asisten III Setda Morowali Utara Atra Tamehi, Kacabjari Kolonodale diwakili oleh Seslin Mbeo, SH, anggota Tim Gugus Tugas KLA Kab. Morowali Utara, Para Camat, Perwakilan TP-PKK dari Kabupaten/Kecamatan, Para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pendidikan, serta perwakilan dari sektor dunia Usaha yang ada di Kabupaten Morowali Utara. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here