Siap Maju di Pilkada 2024, DAS: Masih Ada Yang Perlu Dibenahi

0
Ketua DPD Partai Golkar Poso, Kol Mar (Pur) Darmin Agustinus Sigilipu (Foto: Ishaq)

POSONEWS.ID – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Poso, Kol Mar (Pur) Darmin Agustinus Sigilipu (DAS), siap bertarung di perhelatan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Poso 2024.

Hal itu disampaikannya saat ditemui media ini di Kantor DPD Golkar, Jalan Pulau Sumba, Kelurahan Gebang Rejo, Kecamatan Poso Kota, Sabtu (18/6/2022).

Dikatakan DAS bahwa dirinya siap maju, jika masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk kembali membangun daerah Poso yang dicintainya.

“Semua yang kita lakukan dulu sudah bagus, dari birokrasi pemerintahan, infrastruktur hingga pendidikan. Hanya saja, saya melihat masih ada yang perlu dibenahi sehingga itu yang menjadi tujuan saya untuk maju di Pilkada 2024 nanti,” ujarnya.

Bupati Poso periode 2015-2020 itu menuturkan, jika masa kepemimpinannya dulu belum selesai untuk mewujudkan Poso yang sebenarnya diinginkan masyarakat. Yaitu, Poso yang Damai Adil dan Sejahtera.

Disinggung soal calon yang akan mendampinginya, DAS mengaku sudah punya kriteria kuat calon wakilnya di Pilkada Poso 2024, namun belum bisa disampaikan secara resmi.

“Pastinya sosok dan kriteria itu sudah ada. tentunya dia adalah orang Poso, tinggal di Poso dan pernah sekolah di Poso bahkan bisa jadi satu alumni. Tapi kita juga tetap akan mengikuti mekanisme yang ada berdasarkan hasil survei,” akunya.

Ketua DPD Partai Golkar itu menyebutkan, saat ini Partai Golkar Poso belum memiliki calon bupati 2024. Namun, Golkar Poso memberikan hak siapa saja kader yang ingin maju berkompetisi di Pilkada nanti.

“Partai Golkar itu milik bersama, memberi kebebasan kepada kader-kader terbaik yang ada di daerah untuk ikut berkompetisi secara sehat,” ungkapnya.

Menurutnya, Golkar masih punya  tujuh kursi di DPR. Sehingga, partainya siap untuk melaksanakan Pemilu 2024. Baik pemilihan Legislatif, Presiden dan Pilkada.

“Kami di Poso masih menjadi partai pemenang yang tentunya itu akan terus dipertahankan,” tutupnya.(Is)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here