Ahmad Ali: Kehadiran DMI Sebagai Pusat Pendidikan dan Pemberdayaan Ekonomi Umat

0

POSONEWS.ID – Ketua Umum Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulteng, H. Ahmad Ali melantik dan mengukuhkan Pengurus Daerah (PD) DMI Kabupaten Poso masa jabatan 2022-2027.

Kegiatan yang digelar di Alun-alun Sintuwu Maroso itu, dirangkaikan dengan Tabligh Akbar dan dihadiri ribuan jamaah, Rabu (1/6/2022).

Ahmad Ali menyebutkan, pelantikan atau pengukuhan pengurus DMI Poso bukan hanya sekadar acara seremonial saja, tetapi sebagai bentuk penguatan komitmen dan konsistensi dalam menjalankan program yang bertujuan pada pembangunan.

“Saya sebagai ketua umum wilayah Sulteng sudah punya program kedepan, In Syaa Allah tahun ini akan segera kita realisasikan,” sebutnya.

Olehnya, kata dia, bagi para pengurus yang dilantik hari ini agar supaya memfokuskan diri, menjadikan masjid sebagai sentral pembangunan peradaban umat.

“Mengembangkan fungsi masjid sebagai pusat pendidikan dan pemberdayaan ekonomi umat,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DMI Poso Abdu Umar menyatakan siap untuk mengambil peran atas kehadiran DMI di Kabupaten Poso.

“Kami siap mensejahterakan masjid. Karena masjid tidak hanya sebagai tempat melaksanakan ibadah, melainkan masjid juga pusat pengembangan ilmu pengetahuan,” pungkasnya.

Diketahui, pelantikan PD DMI ini, dimulai dari Kota Palu, Sigi, Donggala, Parigi Moutong dan berakhir di Poso.

Kegiatan juga turut dihadiri Bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang, Wakil Bupati Poso Yasin Mangun, Ketua DPRD Provinsi Nilam Sari Lawira, unsur Forkopimda Kabupaten Poso serta undangan lainnya.(Is)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here