PGRI Harus Bersinergi Dengan Visi Misi Bupati Morut Dalam Mewujudkan Masyarakat SCS

0
Foto: Ratusan guru di Morut saat menghadiri Konferensi Kerja Cabang I PGRI (Samuel)

POSONEWS.ID – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Morowali Utara M. Ridwan Dg. Malureng, S.Ag membuka kegiatan Konferensi Kerja Cabang I PGRI Kecamatan Petasia tahun 2022 di Gedung Morokoa Kolonodale, Senin 30 Mei 2022, Pukul 08.00 wita.

Kegiatan yang mengusung tema “Peran PGRI Dalam Mewujudkan Morowali Utara Yang Cerdas Dengan Serentak Bergerak Melalui Merdeka Mengajar” dihadiri pula oleh Ketua PGRI Kabupaten Morowali Utara Ebet Kristos, S.Pd, M.Pd, Ketua PGRI Kecamatan Petasia Mohammad Kasim Buluade, S.Pd, Kapolsek Petasia,  Dewan Pembina PGRI Kecamatan Petasia, Pengurus PGRI Kecamatan Petasia serta seluruh anggota PGRI Kecamatan Petasia.

Dalam sambutannya Kadis Pendidikan dan Kebudayaan menegaskan bahwa tujuan utama berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Oleh karena itu, tugas PGRI Kabupaten Morowali Utara harus sejalan dengan visi dan misi Bupati Morowali Utara yaitu mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera (SCS).

Peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Morowali Utara bukan hanya berorientasi pada kecerdasan namun juga peningkatan fasilitas belajar mengajar. Guru sebagai tenaga pendidik harus memiliki dedikasi kerja serta sikap disiplin yang tinggi.

“Profesi guru ini merupakan profesi yang mulia. Kita harus memiliki dedikasi dan sikap disiplin yang tinggi karena tugas kugas utama kita adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Oleh karena itu, dalam mewujudkan Masyarakat Morowali Utara yang cerdas kita harus bergerak maju untuk meningkatkan kualitas diri sebagai tenaga pendidik dalam rangka membantu visi misi Kabupaten yaitu mewujudkan masyarakat Morowali Utara yang sehat, cerdas dan sejahtera”, ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung hingga sore hari ini ditutup langsung oleh Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS Pukul 16.00 wita. CHEM

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here