Wabup H. Djira Pimpin Komda Alkhairaat Morut, H. Masyhur Ketua MUI

0
96
Foto: Pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua Komda Alkhairaat dan Ketua MUI Morut oleh Ketua Umum Pengurus Besar Alkhairaat Habib Sagaf Ali Muhammad Aldjufri yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Tengah. (Dok.MC)

KOLONODALE, POSONEWS – Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira, K, S.Pd, M.Pd dilantik menjadi Ketua Komisariat Daerah Alkhairaat Morut untuk masa khidmat 2022-2026 sedangkan H. Masyhur, S.Ag sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Morut untuk periode 2022-2027.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Alkhairaat Habib Sagaf Ali Muhammad Aldjufri yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Tengah.

Acara berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Morut di Kolonodale, Rabu (20/4) petang, disaksikan Bupati Morut Dr dr Delis Julkarson Hehi, MARS, Rektor Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu Dr Umar Alatas, S.Pi, M.Si serta sejumlah pejabat eselon II lingkup Pemkab Morut.

Sebagai Ketua Komda Alkhairaat Morut, H. Djira dibantu Sekretaris M. Ridwan Dg. Malureng, S.Ag yang sehari-hari menjabat Kadis Pendidikan Morut serta bendahara Gunawan, ST,MM yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Morut.

Sedangkan Ketua MUI H.Masyhur dibantu Sekretaris Amrillah, S.PdI, M.Pd dan Bendahara H. Sitti Aliyah, S.Ag.

Ketua Umum PB. Alkhairaat sekaligus Ketua MUI Sulteng Habib Sagaf Ali Muhammad Aldjufri mengingatkan para pengurus Komda Alkhairaat dan MUI Morut bahwa jabatan ini adalah amanat Allah SWT untuk dilaksanakan bagi kesejahteraan ummat.

Sedangkan Bupati Morut Delis J. Hehi dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran Komda Alkhairaat dan MUI di Morut merupakan kebutuhan pemerintah daerah dan masyarakat Morut.

“Kami sedang mengemban tugas untuk mewujudkan masyarakat Morut yang sehat, cerdas dan sejahtera (SCS), dan ini membutuhkan sekali dukungan berbagai pihak serta doa dari tokoh-tokoh agama,” ujarnya.

Delis juga menyatakan dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat Morut kepada PB. Alkhairaat dalam mengupayakan agar pendiri Alkhairaat Al-Habib Idrus bin Salim Aljufri alias Guru Tua untuk ditetapkan sebagai pahlawan nasional. (MC/CHEM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here