Buka Puasa Bersama, Bupati Delis Sampaikan Terima Kasih Kepada Wartawan

0
130
Foto: Suasana buka puasa bersama antara Pemkab Morut dan para jurnalis yang bertugas di Kabupaten Morowali Utara (Samuel)

MORUT, POSONEWS – Bupati Morowali Utara dr Delis Julkarson Hehi mengundang para awak media untuk berbuka puasa bersama. Acara silaturahmi dan buka bersama tersebut dilaksanakan di rumah jabatan Bupati Morowali Utara, Rabu (20/04/2022).

Turut hadir dalam acara buka puasa tersebut, Ketua TP PKK Ny Febriyanti, Kodim 1311 melalui Kapt Inf Yohanes Sepang, Kadis Kesehatan, Kadis PUPR, Kadis Pendidikan, Kadis PSP, Kepala Bappeda, Kabag Umum, Kabag Prokompi, PLT Inspektorat serta sejumlah jurnalis.

Bupati Delis dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerjasama para rekan jurnalis yang telah bersama-sama mengawal pemerintahan.

Support dan dukungan para awak media tentu sangat dibutuhkan demi mengabarkan kepada masyarakat tentang keberhasilan pembangunan di daerah ini. “Terima kasih atas supportnya selama ini,” kata Delis.

Pada kesempatan itu Bupati Delis mengatakan untuk diketahui bersama, pemerintahan Delis-Djira sekarang ini sudah masuki satu tahun memimpin daerah ini dengan capaian program dan visi misi antara lain, pemberian insentif kepada para pemangku agama.

“Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada rohaniawan,” ujar Delis,

Selain itu ada Program Morut Sehat direalisasikan melalui pemberian jaminan kesehatan untuk seluruh masyarakat Morowali Utara. Program ini tentu saja diharapkan dapat mempermudah masyarakat khususnya masyarakat dengan taraf ekonomi menengah kebawah untuk mendapatkan fasilitas kesehatan.

“Begitu pula salah satu program Morut Sehat yang telah kami laksanakan saat ini yaitu dengan memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat khususnya masyarakat menengah kebawah. Apabila ada masyarakat yang belum ter-cover BPJS Kesehatan, maka secepatnya melapor ke Kepala Desa dengan membawa KTP, Kartu Keluarga dan Surat Keterangan Tidak Mampu. Kami juga sudah melaksanakan beberapa dengan program lain diantaranya yaitu pembebasan uang komite sekolah di tingkat SD dan SMP, pemberian biaya pendidikan bagi mahasiswa Morowali Utara, pemeberian bantuan UMKM sebesar Rp 300 juta rupiah kepada setiap desa, pemberian insentif kepada para rohaniawan, perencanaan program sektor pertanian, perikanan, penataan birokrasi, pelayanan publik dan infrastruktur jalan dari desa, kecamata, kota serta perencanaan penataan ibukota kelistrikan dan lain-lain. Semua ini tentu saja kami harapkan dapat mewujudkan masyarakat Morowali Utara yang sehat, cerdas dan sejahtara,” ungkapnya.

Ditambahkan Delis, pihaknya juga sudah menyiapkan Rumah Singgah di tiga kota. Yakni kota Makasar, Palu dan Luwuk.  Semoga dengan keberadaan rumah singgah ini dapat membantu dan bermanfaat bagi warga Morowali Utara dalam merujuk jika ada keluarga yang sakit bisa memanfaatkan tinggal dirumah singgah.

Bupati Delis juga meminta kepada para awak media untuk selalu menjaga kekompakan dan tetap selalu bersinergi menuju terwujudnya Morowali Utara sehat, cerdas dan sejatera.

”Kompak selalu. Selalu bersinergi karena media merupakan corong informasi publik menyampaikan segala informasi kepada masyarakat demi Morut yang lebih baik lagi ke depan,” tutur Bupati.

Dalam kesempatan itu pula PLT Inspektorat Romel Tungka sangat mengapresiasi dengan adanya acara buka bersama ini bisa mempererat dan menjalin kebersamaan antara pejabat pimpinan dan jajaran beserta pemerintah daerah FKPD dan rekan media bisa merasakan suasana yang akrap dan harmonis bersama untuk membangun Kabupaten Morowali Utara. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here