Ramaikan Paskah, Jemaat Betlehem Gelar Berbagai Lomba

0
156
Foto: Aneka lomba yang digelar Jemaat Betlehem saat perayaan Hari Paskah (Samuel)

BETELEME, POSONEWS – Ramaikan Paskah, jemaat betlehem klasis beteleme GKST, melalui Panitia Hari Besar Gerejawi (PHBG) melaksanakan berbagai lomba Kegiatan  Minggu (17/4/2022). Sebelumnya PHBG juga telah menggelar pawai obor yang melibatkan anak anak sekolah minggu.

Ketua PHBG melalui Sekretaris PHBG dalam sambutannya mengatakan, salah satu kegiatan yang dilombakan adalah olah raga tradisional lomba bakiak. Lomba bakiak menjadi bagian dari perayaan Paskah selain kegiatan olahraga lainnya.

Lomba bakiak ini atau yang lebih dikenal dengan lomba ketangkasan jalan kompak, dimaksud agar dalam menjalani kehidupan berjemaat, lebih dibutuhkan kekompakan bersama semua jemaat untuk selalu melangkah bersama dalam kasih Tuhan.

“Kini, disaat Pandemi Covid-19 mulai turun, kegiatan ini jadi alternatif selain ibadah di rumah gereja. Karena sebelum pandemi acara kebersamaan seperti ini telah kita buat. Lalu berhenti selama pandemi. Setelah dirasa sudah mulai mereda kita agendakan jadwal seperti ini,” pungkasnya.

Kegiatan ini digelar di luar gedung gereja tepatnya dihalaman gereja yang terbuka. Semua jemaat ambil bagian. Sebab kegiatan  melibatkan semua angota jemaat dari enam kelompok yang terdiri dari anak-anak, remaja, pemuda dan orang tua hingga lansia.

Pendeta Geby Alipa selaku ketua Jemaat Betlehem yang menyaksikan langsung kegiatan lomba juga mengatakan selain lomba bakiak kegiatan lainnya juga digelar di lokasi ini seperti lomba lari karung putra dan putri antar kelompok, isi benang dalam lubang jarum oleh lansia secara individu, juga kegiatan remaja sekolah minggu.

“Puji Tuhan semua bisa terlaksana dengan baik berkat kebersamaan jemaat dan karena kasih karunia Tuhan,” ucap pdt Geby.

Pdt Geby juga menambahkan bahwa kebersamaan jemaat ini adalah bentuk suka cita jemaat karena mampu melewati berbagai tantangan di masa pandemi.

“Karenanya semua antusias menyambut kegiatan ini tak terkecuali anak-anak sekolah Minggu juga ikut meramaikan lomba lewat lomba makan kerupuk dan gigit leper,” tambahnya.

Akhir dari kegiatan, panitia pelaksana mengumumkan hasil yang sudah diperlombakan dari masing-masing kegiatan. Selanjutnya pemberian hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia. Kegiatan dalam rangka meramaikan Hari Paskah Jemaaat Betlehem berjalan dengan tertib, aman dan sukses. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here