Delis: Bantuan Rp 300 Juta Per Desa Segera Direalisasikan

0
Foto: Bupati Morut Delis J.Hehi saat memberikan insentif bagi Imam dan Muadzin disela sela kunjungan Safari Ramadan di Kecamatan Soyo Jaya (Dok.Kominfo)

MORUT, POSONEWS – Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis J. Hehi, MARS, akan berikan bantuan sebesar 300 Juta Rupiah kepada setiap Desa untuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Morowali Utara.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati kepada para kepala desa yang hadir dalam kegiatan buka puasa bersama Tim Safari Ramadhan Kabupaten Morowali Utara Tahun 1443H  / 2022H yang pada kesempatan kali ini berkunjung di Kecamatan Soyo Jaya, Selasa (12/04/2022).

Pemberian bantuan ini tentu saja sangat memberi angin segar kepada para pelaku UMKM yang ada di Desa. Para pelaku UMKM ini nantinya dapat mengajukan bantuan ke Kepala Desa untuk selanjutnya dianalisa dan diberikan keputusan terkait kelayakan pemberian bantuan usaha.

- Advertisement -

“Salah satu program Morut Sejahtera yang telah kami canangkan saat ini adalah program pemberian bantuan usaha sebesar Rp 300 juta kepada para pelaku UMKM yang ada di desa. Para pelaku UMKM ini dapat mengajukan proposal untuk nantinya akan dianalisa oleh “Tim Morut Sejahtera” dan akan diberikan keputusan terkait pengajuan yang diberikan. Dengan meningkatnya pendapatan keluarga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan per kapita masyarakat yang tentu saja dapat mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Bupati tidak lupa memberikan insentif kepada para imam dan pegawai sarah (muadzin dan khatib) serta pemberian bantuan secara simbolis kepada pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Soyo Jaya. Kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama serta kunjungan Tim Safari Ramadhan di berbagai desa yang ada di Kecamatan Soyo Jaya.

Nampak hadir mendampingi Bupati yakni Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K. S.Pd M.Pd, Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali Utara Ir Musda Guntur MM, Camat Soyo Jaya Iskandar Zulkarnain Rahim, S.Pt, MM, Ketua TP-PKK Kab. Morut Febriyanthi H.D.J Hehi S.Si, Apt, Kapolsek Soyo Jaya, Danramil Soyo Jaya, Anggota Tim Safari Ramadhan Kabupaten Morowali Utara, OPD pendamping serta dihadiri oleh beberapa Kepala Desa yang ada di Kecamatan Soyo Jaya. (Kominfo/CHEM)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here