Berkantor di Desa, Bupati Poso Serahkan Sejumlah Bantuan

0
Foto: Bupati Poso Verna Inkiriwang saat bersama warga Desa Silanca Kecamatan Lage dalam program Bunga Desa yang ketiga (Foto: Diskominfo Sandi Poso)

SILANCA, POSONEWS – Jumat (1/04/2022) bertempat di Desa Silanca Kecamatan Lage, Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang menghadiri dan membuka secara resmi pelaksanaan Program Bunga Desa yang ke 3. Program tersebut merupakan penjabaran Visi Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Poso yang tertuang dalam RPJMD Tahun 2021-2026 pada 7 pilar program unggulan pemerintah daerah.  

Salah satunya adalah Desa Maju yang diwujudkan dalam bentuk program Bunga Desa (Bupati Ngantor di Desa)  maknanya adalah Pemerintah Daerah hadir langsung mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan berkantor di desa, sehingga Bupati dan jajarannya dapat lebih cepat dalam pengambilan kebijakan dan keputusan startegis untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Poso dr Verna G.M Inkiriwang menyampaikan bahwa kehadiran Pemerintah Daerah saat ini bersama TNI/Polri, BUMN/BUMD, Perbankan, Instansi Vertikal, organisasi profesi dan organisasi kemasyarakatan dengan berkantor sehari di desa juga sebagai upaya untuk mewujudkan dan merealisasikan program unggulan yang diharapkan dapat menggerakkan ekonomi desa, menghidupkan UMKM dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

“Selaku Pemerintah Daerah kami berkomitmen untuk melanjutkan terus semangat membangun dari desa melalui kolaborasi dan bersinergi dengan seluruh stakeholders secara menyeluruh dan berkesinambungan menuju Kabupaten Poso yang Maju, Tangguh dan Terdepan di Sulawesi Tengah dapat kita capai bersama,” ujar Bupati Verna.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari BNI kepada Pemda Poso berupa sembako sebanyak 200 paket selanjutnya diserahkan kepada masyarakat penerima manfaat. Penyerahan bantuan dari PT. Poso Energi berupa susu dan sembako untuk lansia sebanyak 90 paket.  Juga ada bantuan Pemda Poso kepada masyarakat berupa santunan duka, bibit ikan, buku bacaan, alat olah raga, hand sanitizer, masker dan pelaksanaan nikah masal. Bupati Poso juga memberikan bantuan langsung kepada penyandang cacat berkebutuhan khusus dan lansia.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemerintahan Desa Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. Mohamad Nadir, M.Si, Direktur Lembaga Pengembangan Teknologi Tepat Guna (LPTTG) Masyarakat Lokal Indonesia Malindo SULSEL Dr. H. Sakarudin, M.S,  Forkompimda Kab. Poso,  Wakil Ketua I dan II DPRD bersama anggota DPRD Kab. Poso, Kepala OPD lingkup Pemkab Poso bersama pejabat dan staf, Camat Lage, Kepala Desa Se-Kecamatan Lage, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda bersama masyarakat Se-Kecamatan Lage. (Sumber: Diskominfosandi Kab.Poso)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here