Rencana Buka 5 Prodi Baru, Pimpinan STAI Poso Lakukan Koordinasi Berasama Kopertais Wilayah VIII

1
Penyerahan proposal pembukaan Prodi baru di lingkungan STAI Poso secara simbolis, oleh Pimpinan STAI Poso Nasruddin L. Midu kepada Wakil koordinator Kopertais VIII

PosoNews.id, Makassar- Pimpinan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Poso bersama unsur pimpinan STAI, melaksanakan kunjungan sekaligus koordinasi ke Koordinator Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (Kopertais) wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua di Makassar, Jumat (18/3/2022).

Hal itu dalam rangka melakukan pengajuan pembukaan 5 (lima) Program studi (Prodi) baru, di kampus STAI Poso tahun akademik 2022.

Ketua STAI Poso Dr. Nasruddin L. Midu M.Ag menjelaskan, kehadiran STAI Poso sejak tahun 2010 berangkat dari niat sebagai “Sekolah Tinggi Perjuangan”, yang mampu mendukung upaya pembangunan dan peningkatan mutu sumber daya umat Islam di Kabupaten Poso.

“Seiring berjalannya waktu, STAI Poso mengalami perkembangan. Sehingga kami berharap Kopertais wilayah VIII, dapat memberikan dukungan dan rekomendasi atas rencana pembukaan Prodi dimaksud. Sehingga STAI Poso dapat menghadirkan inovasi yang dapat mendorong peningkatan pengetahuan dan kemampuan mahasiswa,” ujar Ketua STAI Poso, Nasruddin L.Midu.

Ada pun Prodi yang akan di buka nantinya, lanjut Ketua Nasruddin, yaitu Akuntansi Syariah (S1), Tadris IPA (S1), Tadris Matematika (S1), Pendidikan Agama Islam (S1), dan Bimbingan Konseling Islam (S1).

“Olehnya, dengan bertambahnya prodi baru di STAI Poso tentu akan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada masyarakat Kabupaten Poso, untuk memilih Prodi sesuai keinginannya,” tukasnya.

Semntara itu, Wakil Koordinator Dr. H. Hamzah Harun, M. Ag menuturkan, pada prinsipnya Kopertais berkewajiban memberikan dukungannya serta akan melakukan pembinaan terhadap rencana pembukaan Prodi baru di lingkungan STAI Poso.

“Tentu semua itu tetap memperhatikan regulasi yang telah diatur pihak Kementerian Agama RI,” imbuhnya.

Menurutnya, jika Prodi yang diajukan tersebut mendapat respon oleh Dirjen Pendis Kemenag RI, maka akan sangat memberikan peluang terhadap STAI Poso.

“Yaitu, alih status kelembagaan dari STAI menjadi Institut Agama Islam (IAI) Poso,” jelasnya.

Untuk diketahui, unsur pimpinan STAI Poso yang hadir, Wakil Ketua I Drs. H. Mohammad Arfan Hakim, M.Pd.I dan Wakil Ketua III Ibrahim Ismail, S.Ag., M.HI. (*)

- Advertisement -

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here