Disparpora Morut dan Kejari Bangun MoU Bantuan Hukum

0
Foto: Kadisparpora Morut Bersama Kacabjari Morut saat menandatangani MoU terkait bantuan hukum, perlindungan dan pengawalan pemerintahan (Dok.MC)

MORUT, POSONEWS – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Morowali Utara melaksanakan penandatanganan kerjasama atau memorandum of understanding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri Morowali Utara di Kolonodale, Rabu (16/3/2022).

Penandatanganan yang digelar di Aula kantor Kejaksaan Negeri Kolonodale itu dilakukan oleh Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Gatot Susilo Eko Budianto S. Com.dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Morowali Andreas Atmaji, SH. 

Usai penandatanganan MoU dilakukan, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga mengatakan, upaya ini untuk meningkatkan pelayanan pariwisata pemuda dan olahraga sesuai program visi misi pemerintah daerah Kabupaten Morowali Utara. Dan juga memberikan rasa nyaman dalam bekerja dengan meminimalisir kesalahan yang dibuat oleh pegawai. 

“Hal ini terkait tentang pendampingan penanganan masalah hukum bidang perdata, serta pengawalan dan pengamanan pemerintahan dan mendapatkan pertimbangan hukum,” kata Gatot.

Harapan dari Disparpora dengan adanya MoU agar lebih tertib dan sesuai prosedur dalam pelaksanaan kegiatan serta memberikan motivasi kepada seluruh staf untuk dapat bekerja sesuai aturan perundangan undangan yang berlaku sehingga ke depannya tdk ada lagi permasalahan hukum baik secara institusi maupun personal.

Selain MoU ini juga Disparpora akan membuat pakta integritas seluruh staf untuk menjadikan Disparpora sebagai zona integritas. Ini upaya yang dilakukan untuk merubah mindset dan menjadi salah satu  teamwork yang solid dalam mendukung dan melaksanakan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Morowali Utara yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera.

Kerjasama ini diharapkan agar setiap kegiatan di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga berjalan lancar, sesuai ketentuan yang berlaku sehingga mampu meningkatkan kepariwisataan dan olaraga seluruh lapisan masyarakat Morowali Utara.

“Dengan kerjasama ini diharapkan mampu meminimalisir Kesalahan para pegawai serta upaya hukum yang bisa membuat semua nyaman bekerja,” urai Gatot.

Ditempat yang sama Kacabjari Morowali menyatakan, dengan adanya MoU ini ke depan, akan semakin terbangun sinergi yang baik antara Dinas Pariwisata dengan Cabjari Kolonodale, dalam semangat pencegahan tindak pidana korupsi,guna menciptakan pemerintahan yang baik berdasarkan asas good governance. CHEM

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here