Satlantas Polres Morut Bagikan Masker Dalam Ops Keselamatan Tinombala

0
159
Foto: Sejumlah anggota Satlantas Polres Morut melakukan pembinaan dan membagikan masker kepada para pengendara di lokasi Pasar Tumpah (Dok.Humas Polres Morut)

MORUT, POSONEWS – Pelaksanaan Operasi Keselamatan Tinombala-2022 Polres Morowali Utara dihari kedelepan  dilaksanakan melalui kegiatan preemtif dan preventif yang dilakukan secara persuasif dan humanis kepada masyarakat dibeberapa lokasi di Kecamatan Petasia, Petasia Timur dan Lembo, Selasa (8/3).

Dalam operasi kemanusiaan dibidang Lalulintas tersebut, Satgas Preemtif melaksanakan kegiatannya melalui kegiatan bakti sosial dengan melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) serta membagikan masker kepada warga masyarakat  yang melintas di Jalan Trans Sulawesi, termasuk pemberian selebaran himbauan serta pemasangan spanduk.

Sedangkan Satgas Preventif dilaksanakan dengan kegiatan menertibkan dan melakukan teguran kepada pengendara motor yang belum cukup umur,  tidak menggunakan helm, tidak menggunakan sabuk pengaman serta pelanggaran over dimensi dan overload kepada pengemudi truk ekspedisi, mobil rental dan truk pengangkut material dan buah sawit sebagaimana menjadi perioritas pelanggaran lalu lintas pada Ops Keselamatan tahun ini.

Selain itu, Satgas juga melakukan penegakkan Protokol Kesehatan, memberikan masker gratis kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, dan pengaturan arus lalu lintas di pasar tumpah.

Kabag Ops Polres Morowali Utara AKP Dharmawati selaku Karendal Ops Keselamatan Tinombala-2022 mengatakan, kegiatan preemtif dan preventif yang dilakukan secara persuasif dan humanis itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap aturan berlalu lintas demi keselamatan dan kenyamanan di jalan raya dengan mengepankan pendekatan yang lebih bermasyarakat.

“Sampai hari kedelapan Ops Keselamatan Tinombala-2022 berjalan aman dan lancer. Kegiatan operasi tetap mengedepankan Pola Preemtif dan Preventif, melakukan sosialisasi, pembinaan dan penyuluhan, bakti sosial, bagi masker serta kegiatan lainnya. Ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes),” kata Polwan berpangkat tiga balak dipundaknya itu.

Operasi Keselamatan Tinombala-2022. Ditengah pandemi Covid-19, tidak hanya sebatas memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan berkendara saja.

“Namun personel yang terlibat operasi juga memberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan sekaligus mengajak vaksinasi kepada para pengendara dan pengguna jalan lainnya yang melintas,” tambah orang ketiga di Jajaran Polres Morowali Utara itu. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here