Personil Polri Lakukan Rikkes Berkala

0

PosoNews.id, Poso – Personel Polres Poso Polda Sulteng melakukan pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala di Mapolres, Jumat (4/3/2022).

Rikkes tersebut merupakan pemeriksaan berkala untuk seluruh personil Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang dilaksanakan secara periodik.

Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf melalui Kabag Sumda, AKP M. Darwis menyebutkan, bahwa medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel Polri khususnya Polres Poso.

Jika ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit untuk ditindak lanjuti.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 4 hingga 5 Maret di Mapolres,” sebut Kabag Sumda.

Ikut dalam kegiatan ini, personil Polres Poso, Polsek jajaran serta personil Brimobda Batalion B Pelopor Poso.

Dikatakannya, rikkes berkala sebagai upaya pencegahan, karena nanti dengan melakukan rikkes akan muncul hasil diagnosa dan digunakan pada personel yang akan mengikuti tes pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Persiapan Pendidikan dan Pengembangan (Dikbang) pers, anggota Polres serta Polsek jajaran yang akan diusulkan kenaikan pangkat.

“Kesehatan Anggota menjadi perhatian yang serius mengingat tugas pelayanan anggota membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan prima ditengah mobilitas yang tinggi dan resiko dalam masa pandemi covid-19,” tukasnya.

Pemeriksaan kesehatan juga dilakukan secara menyeluruh baik pemeriksaan fisik, cek Laboratorium maupun pemeriksaan lainnya.(*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here