Giliran Rumah Singgah Hana Peduli Jiwa Disambangi AJTA2 Morut Bagikan Sembako

0
109
Foto: Rekan rekan jurnalis yang tergabung dalam AJTA2 Morut bersama ibu ibu lansia yang berada di Yayasan Rumah Singga Hana Peduli Jiwa (Dok.AJTA2)

MORUT, POSONEWS – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan HUT ke 76, Aliansi Jurnalis Tepo Asa Aroa (AJTA2) Kabupaten Morowali Utara masih terus melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membagikan paket sembako kepada Yayasan Rumah Singga Hana Peduli Jiwa dan Lansia di Kecamatan Mori Atas dan Kecamatan Mori Utara, Rabu (23/02/2022).

Kegiatan yang dikemas dalam agenda peduli, dihari ketiga pembagian sembako ini turut disaksikan oleh anggota DPRD dan kepala desa setempat.

Sekrestaris Aliansi Jurnalis Tepo Asa Aroa Apri Kelo mengatakan, di hari ketiga AJTA2 kembali melakukan baksos melalui pembagian paket sembako kepada saudara-saudara atau warga  yang sangat membutuhkan.

“Dihari ketiga pembagian sembako ini, kami memilih tiga kecamatan lokasi pelaksanaan sambang sesama  yaitu di Desa Lanumor Kecamatan Mori Atas, Desa Tiwa dan Desa Tamunjenggi Kecamatan Mori Utara dan Desa Beteleme Kecamatan Lembo Kabupaten Morowali Utara.

Sementara itu Kepala Desa Lanumor Seprianto Manantuada, salah satu desa yang terpilih sebagai desa pertama yang menerima bantuan sosial ini mengatakan  terima kasih kepada teman-teman pers Morowali Utara.

“Bersyukur ini sangat bermanfaat bagi warga kami yang memang benar-benar membutuhkan. Meski pemerintah desa juga ada program seperti ini, namun sampai saat ini sangatlah masih kurang. Terima kasih sudah membantu kami pemerintah untuk meringankan beban para lansia,”  ucap Kepala Desa Lanumor Seprianto Manantuada. 

“Sehubungan dengan bakti sosial yang di motori oleh Aliansi Jurnalis Tepo  Aso Aroa, yang dikaitkan dengan peringatan HPN tanggal 9 Pebruari 2022, prinsipnya kami sangat berterima kasih kepada teman-teman wartawan di Desa Lanumor ini,” tambah kades.

Di tempat terpisah dalam pembagian sembako didesa tiwa kecamatan Mori Utara tepatnya diyayasan rumah singah Hana peduli jiwa, hadir pula anggota DPRD kabupaten Morowali Utara, ” Djon Fiklex Pehopu politisi dari partai Hanura Dapil 3. 

Dalam kesempatan itu angota DPRD Morowali Utara, Djon, sapaan akrabnya merasa sangat kagum dan mengapresiasi kerja teman- teman media yang tergabung dalam AJTA2  Morut, yang begitu intens dan peduli terhadap saudara  saudara kita yang ada di rumah singgah Hana Peduli Jiwa ini.

“Kami berharap lewat berita- berita yang dituangkan ke publik akan menggugah para relawan, orang -orang lain untuk berdonasi bagi saudara- saudara kita yang membutuhkan. Jika tidak ada aral yang melintang atau  hambatan untuk kegiatan reses pada bulan April yang akan datang, saya akan pusatkan di Desa Tiwaa,” tandas mantan Kades Tomata Kecamatan Mori Atas ini.

Hal senada dipaparkan kades Tiwaa, Robert Podengge yang turut hadir dalam penyerahan bantuan kepada Yayasan Rumah Singgah dan beberapa warga lansia. Ia mengaku sangat berterima kasih kepada teman-teman wartawan yang terhimpun dalam Aliansi Jurnalis Tepo Aso Aroa Morut, kiranya akan berkesinambungan pada masa- masa yang akan datang.

“Prinsipnya kami sebagai pemerintah desa akan memprogramkan serta mendukung yayasan Rumah Singgah Hana peduli jiwa di Desa Tiwaa ini,” kata kades.

Dalam kesempatan ini ketua panitia pelaksana  Samuel  Siombo dalam sambutannya mengatakan, kiranya bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan menjadi berkat.

“Ini adalah kegiatan murni bakti sosial sebagai bentuk kepedulian kami bagi terhadap sesama dalam momentum rangkaian HPN 2022. Tidak lupa pula kami berterima kasih kepada semua pihak baik pemerintah daerah maupun swasta yang sudah mendukung penuh demi suksesnya kegiatan peduli sesama ini,” tutur Chem sapaannya.

Sementara itu Ketua Yayasan Rumah Singgah Hana Peduli Jiwa Bunda Hana mengatakan, dalam situasi dan kondisi yang diluar akal sehat manusia Tuhan pun menyatakan kuasaNya bagi setiap orang taat dan setia kepada Tuhan.  CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here