Proyek Jalan Rp 6 Miliar Diduga Sarat Penyimpangan, Ketua DPRD Morut Akan Sidak Lokasi

0
139
Foto: Kabid Bina Marga Morut, Destuber Matoori

MORUT, POSONEWS –  Hasil kegiatan pembangunan jalan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Morowali Utara  yang terletak di Desa Lembobelala Kecamatan Lembo Raya, Kabupaten Morut, Sulteng,  menjadi perhatian dan perbincangan serius bagi warga Morut, termasuk lewat media social.

Bagaimana tidak, pekerjaan jalan senilai kurang lebih Rp 6 miliar tahun 2021 tersebut,  diduga sarat “penyimpangan”. Akibatnya pekerjaan yang harusnya  sudah dapat dinikmati oleh masyarakat sebagai pengguna jalan, namun hingga kini belum juga dirasasakan manfaatnya.

Menanggapi permasalahan tersebut, Dinas PU Morut melalui Kabid Bina Marga, Destuber Matoori mengatakan, ketidak mampuan keuangan dan peralatan perusahaan serta manajemen pekerjaan yang kurang baik, diakui menjadi penyebabnya.

“Padahal kami sudah cukup membantu saran untuk metode pelaksanaan di lapangan dan berharap kepada teman teman Pokja kedepannya harus mempertimbangkan apabila mau memenangkan perusahaan pada suatu pekerjaan,” ucap Destuber saat dikonfirmasi Kamis (17/2).

Ditempat terpisah Ketua DPRD Morowali Utara Hj. Megawati Ambo Asa saat dikonfirmasi media ini mengaku kaget dengan informasi yang diberikan.

“Terima kasih atas informasinya. Dalam waktu dekat ini kami siap turun untuk melihat langsung ke lapangan,” tuturnya. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here