Bupati Touna Serahkan 3.284 Sertifikat Tanah Warga

0
86
Foto: Bupati Touna M.Lahay saat menyerahkan sertifikat tanah bagi warga secara simbolis (Ist)

TOUNA, POSONEWS – Bupati Tojo Una-Una (Touna) Mohammad Lahay, menyerahkan sertifikat tanah kepada warganya secara simbolis yang berlangsung di Taman JH Ampana, Selasa (25/01/2022).

Penyerahan sertifikat ini setelah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Kabupaten Tojo Una Una menerbitkan 3.284 sertifikat tanah untuk warga Touna.

Bupati Touna Mohammad Lahay menyampaikan selamat untuk masyarakat yang menerima sertifikat tanah seraya berharap, sertifikat ini dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan sengketa tana diwilayah Kabupaten Tojo Una Una.

“Gunakan sertifikat dengan sebaik-baiknya, jika digunakan sebagai mana jaminan agunan di bank agar digunakan untuk keperluan yang produktif dan agar dihitung dengan sebaik-bainya, agar jangan sampai pinjaman di bank bermasaalah yang mengakibatkan sertifikat tanah bapak dan ibu berpindah kepemiliknya,” tambahnya.

“Saya ucapkan selamat kepada penerima sertifikat, semoga dapat dipergunakan sebaik-baiknya, karena ini sertifikat tanah jaminan masa tua dan anak-anak kita yang bisa menikmati sertifikat ini,” imbuhnya.

Turut hadir penyerahan sertifikat Ketua DPRD Touna, Kepala BPN Touna, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Touna, Camat Ampana Kota, Ulubongka, Lurah dan Kepala Desa. (**/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here