Kapolda Sulteng Ruddy: Terus Sembunyi Atau Serahkan Diri

0
213
Foto: Kapolda Sulteng Irjen Pol. Ruddy Sufahriadi saat mengecek langsung kesiapan aparat Satgas Madago Raya di sejumlah Pos Sekat kejar yang ada di wilayah hutan dan pegunungan Poso Pesisir (Ist)

POSO, POSONEWS – Para sisa DPO kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang kini masih bersembunyi diharapkan untuk menyerahkan diri secara baik-baik.

Hal itu disampaikan Kapolda Sulteng yang juga Penanggung Jawab Kebijakan Operasi (PJKO) Satgas Madago Raya, Irjen Pol Rudy Sufahriadi saat berkunjung di sejumlah Pos Sekat Kejar di Poso, Rabu (19/1/22).

“Saya harapkan 3 orang sisa DPO silahkan menyerahkan diri kepada siapa saja. Tidak hanya ke tim Satgas Madago Raya,  ke masyarakat juga bisa. Jika menyerahkan diri baik-baik kami akan terima,” ucap Rudy kepada wartawan di pegunungan Poso Pesisir Utara.

Untuk penyerahan diri ketiga DPO MIT yang masih berkeliaran di hutan, pihaknya telah membuka akses seluas luasnya kepada siapa saja yang bisa memfasilitasi penyerahan diri ketiga DPO tersebut.

Dalam kunjungan ke pos Sekat Madago Raya, selain mengecek kesiapan personil Satgas Madago Raya Kapolda juga memberikan motivasi kepada seluruh personil dalam melakukan pengejaran terhadap sisa DPO MIT.

“Kami melakukan kunjungan ke pos-pos tujuannya kesiapsiagaan personil. Saya tekankan kepada anggota Satgas Madago Raya kalau sisa DPO ini mau menyerahkan diri kami terima. Jika tidak kita terus kejar,” tegasnya.

Ketiga Pos Sekat Kejar yang ditinjau kapolda semuanya berada di tengah hutan. Masing masing Pos Sekat Kejar Desa Padang Lembara Kecamatan Poso Pesisir Selatan dan Pos Sekat Kejar Kampung Maros, Desa Kilo, serta Pos Sekat Kejar Uelempe Desa Towu Kecamatan Poso Pesisir Utara.

Dalam kunjungannya ke sejumlah Pos Sekat, Kapolda Sulteng dampingi Kepala Satgas Operasi Madago Raya Brigjen Polisi Reza Arief Dewanto, sejumlah pejabat Polda, dan Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf.

Menurut Kapolda Rudy, pergerakan sisa DPO kini berada di pegunungan wilayah Poso, Parimo dan Kabupaten Sigi. “Mereka terus bergerak di hutan hutan dan wilayah pegunungan yang ada di tiga kabupaten ini,” tandasnya.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan pada anggotanya di lapangan, Kapolda Rudy juga menyerahkan bantuan di setiap pos sekat kejar yang dikunjungi. ULY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here