Dikbud Poso Target Vaksinasi 20 Ribu Pelajar SD

0
145
Foto: Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar Sekolah Dasar yang mulai digelar Rabu (19/1) dan dipusatkan di halaman SD Negeri 7 Poso (Ist)

POSO, POSONEWS – Pemerintah Daerah Kabupaten Poso melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan  Dinas Kesehatan dan Polres Poso melaksanakan launching vaksinasi Covid-19 khusus untuk anak usia 6 – 11 tahun, guna mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di wilayah Kabupaten Poso, Rabu (19/01/2022).

Giat launching yang dipusatkan di halaman SD Negeri  7 Kelurahan Gebangrejo Kecamatan Poso Kota, tampak dihadiri langsung oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi didampingi Wakil Bupati Poso M Yasin Mangun dan unsur Forkopimda Poso serta Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Poso Dedriawan Talingkau SSTP dan Kadis Kesehatan Poso dr Taufan Karwur.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Poso Dedriawan Talingkau pada media ini mengatakan ada sebanyak empat sekolah dasar (SD) yang turut juga melaksanakan kegiatan vaksinasi serentak anak usia 6 – 11 tahun. Yakni SDN 2 Kelurahan Kasintuwu Kecamatan Poso Kota Utara, SDN 7 Kelurahan Gebangrejo Poso Kota, SDN 4 Kelurahan Kawua Kecamatan Poso Kota Selatan dan SDN 1 Kelurahan Lawanga Kecamatan Poso Kota Utara.

Menurut Deddy (sapaan Dedriawan),  dari keempat sekolah penyelenggara vaksinasi serentak di hari pertama ini, ditargetkan sebanyak 500 orang siswa penerima vaksin. Sementara jumlah keseluruhan ada sebanyak 20.000 orang siswa.

“Vaksin yang diberikan jenis sinovac dengan takaran setengah dosis. Jumlah ini memang kita sesuaikan dengan ketersediaan stock vaksin yang ada, sambil menunggu adanya lagi ketambahan vaksin dari provinsi,” ucap Dedriawan.

Dirinya juga mengatakan bahwa pasca terlaksananya launching perdana vaksinasi tersebut, juga akan diikuti oleh semua penyelenggara pendidikan tingkat dasar yang ada di 19 wilayah Kecamatan se-Kabupaten Poso.

“Untuk teknis kegiataannya sudah tentu akan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas setempat,” jelasnya.

Ia menambahkan, bagi pelajar sekolah dasar yang akan mengikuti vaksinasi, terlebih dahulu harus mengantongi surat persetujuan dari orang tua atau wali murid.

“Sehingga orang tua mengetahui dan sudah memberi persetujuan untuk vaksinasi anaknya,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu,  Kapolda Sulteng Rudy Sufahriadi yang didampingi Wabup Poso M Yasin Mangun serta jajaran Forkompimpa juga mengikuti video conference dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, guna memantau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun yang dilaksanakan secara serentak di 380 titik Polda jajaran dan Provinsi se-Indonesia. LEE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here