Apresiasi Kinerja Bupati-Wabup, Syafri Optimis PAD Morut Masih Bisa Ditingkatkan

0
118
Wakil Ketua II DPRD Morowali Utara H. Muh. Syafri bersama Bupati Morut Delis J Hehi (Ist)

MORUT, POSONEWS  – Wakil Ketua II DPRD Morowali Utara H. Muh. Syafri memberikan apresiasi kepada Bupati/Wabub Morut dan jajarannya yang dalam tempo relatif singkat mampu menggenjot penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2021 hingga menembus Rp102 miliar.

Meskipun belum mencapai target yang ditetapkan dalam APBD yakni sekitar Rp 130 miliar, namun realisasi ini sangat diapresiasi karena meningkatnya sangat signifikan, yakni hampir 100 persen dari realisasi 2020 yakni sekitar Rp 54 miliar.

“Melihat kinerja bupati dan wabub serta para Kepala OPD dan jajarannya itu, saya yakin bahwa ke depan, PAD Morut akan terus naik dan mencapai target yang ditetapkan dalam APBD,” kata Safri yang juga Ketua DPC Partai PKB Morut itu kepada media ini, Kamis (13/1) siang.

Keberhasilan meningkatkan PAD secara signifikan tersebut merupakan awal yang baik bagi kinerja pemerintahan Delis-Djira.

Namun Safri mengingatkan pemerintah daerah agar tidak cepat berpuas diri. Pasalnya, capaian itu masih rendah dibandingkan dengan potensi yang dimiliki oleh daerah ini.

Safri menyebut PAD Morut belum tergali secara maksimal dikarenakan pemetaan terhadap potensi sumber-sumber penerimaan yang baru belum terencana dengan baik.

Ia mendorong Pemda Morut untuk lebih inovatif menggenjot PAD dengan mencari sumber-sumber baru.

Kata Safri, PAD Morut belum tergali dengan maksimal dikarenakan pemetaan terhadap potensi penerimaan PAD dari sumber-sumber yang baru belum terencana dengan baik.

“Olehnya itu, kami mendorong pemda agar lebih kreatif dan inovatif lagi dalam menggenjot PAD, apalagi tahun ini pandemi masih menjadi tantangan besar,” beber Safri. (MC/CHEM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here