Bupati Delis Apresiasi PAD Morut Tembus Rp 102 Miliar

0
129
Foto: Bupati Morut Delis Julkarson Hehi saat memimpin Rapat Koordinasi Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Morowali Utara tahun 2022 di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (Dok.Samuel)

MORUT, POSONEWS – Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi MARS memberikan apresiasi atas kinerja sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah berhasil melampaui target Pendapatan Asli  Daerah  (PAD) tahun 2021.

Tak tanggung tanggung, pencapaian PAD sepanjang tahun 2021 bahkan hampir mencapai 100 persen dari target Rp 52 miliar, tembus hingga Rp 102 miliar.

“Ini sebuah prestasi yang sangat membanggakan dan mengembirakn bagi kita sekalian. Hal ini tentu menunjukkan keseriusan OPD dalam mengoptimalkan kinerja dan  tanggung jawab yang diberikan, terutama dalam pencapaian PAD, sudah semakin baik,” jelas Bupati Morut Delis Julkarson Hehi memberi apresiasi saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Morowali Utara tahun 2022 di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (11/01/2022).

Bupati juga memberikan apresiasi terhadap para Camat, petugas kesehatan, aparat TNI, Polri serta seluruh pihak terkait yang telah merealisasikan capaian vaksinasi hingga mencapai 75% dari target yang direncanakan.

“Hal yang menjadi catatan penting dalam menysusun rencana Pembangunan Daerah Kabupaten Morowali Utara tahun 2022 yaitu harus ada sinkronisasi antara perencanaan dan realisasi setiap OPD. Kegiatan diatur menurut skala prioritas utama yang menunjang visi misi mengingat keterbatasan anggaran yang ada,” tegasnya.

Bupati Delis menambahkan, setiap OPD harus membuat Inovasi. Artinya dengan anggaran yang seminimal mungkin mendapatkan hasil yang semaksimal mungkin. Pembenahan terhadap berbagai pelayanan publik seperti Puskesmas, Dukcapil dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) diharapkan agar masyarakat merasa nyaman dan puas terhadap pelayanan yang diberikan.

Selain itu, pembenahan sarana dan Fasilitas pelayanan publik harus dilaksanakan dengan baik. Visi dan misi akan menjadi kiblat kita dalam menyusun perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Morowali Utara di tahun 2022.

“Mari kita keluarkan seluruh potensi kita, kerja lebih keras dan fokus untuk mencapai masyarakat yang sehat cerdas dan sejahtera,” pungkasnya.

Sementara, Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K. S.Pd, M.Pd turut memberikan arahan terkait pelaksanaan Perencanaan Pembangunan Daerah, dimana para kepala OPD harus lebih inovatif berkolaborasi dengan pihak lain untuk mendapatkan ide dan gagasan baru dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan.

“Dengan optimalisasi penggunaan anggaran dan sumber daya manusia serta bekerja secara tim dengan mengedepankan komunikasi yang baik, diharapkan visi misi Kabupaten Morowali Utara dapat direalisasikan dengan baik,” sebutnya.

Nampak hadir dalam kegiatan ini antara lain Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali Utara Ir. Musda Guntur MM beserta para Asisten,  para Camat se-Kabupaten Morowali Utara, para Kepala Puskesmas, Kepala Perangkat Daerah beserta Kasubag Perencanaan Program pada masing-masing OPD. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here