Dinas Kumperindag Poso Lakukan Uji Petik Parkir

0
36

PosoNews.id, Poso- Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Kumperindag) Kabupaten Poso melakukan uji petik parkir di Pasar Sentral Tradisional Modern Poso.

Kadis Kumperindag Poso, Murniati Putosi mengatakan, uji petik parkir ini dilakukan untuk melihat potensi dalam pencapaian PAD Kabupaten Poso, serta menjawab berbagai pertanyaan publik.

Padahal kata dia, Dinas Pendapatan Poso sudah menyarankan agar PAD dari retribusi parkir harus meningkat.

“Tapi faktanya setoran dari petugas parkir tidak sesuai target atau harapan,” kata Kadis saat di temui PosoNews.id, Selasa (11/1/2022).

Diungkapkannya, salah satu alasan tidak maksimalnya capaian PAD dari sektor parkir, karena adanya larangan keramaian selama Pandemi Covid-19 dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Sementara, capaian target parkir berhubungan dengan keramaian dari aktifitas masyarakat.

“Itu tidak bisa dipungkiri lagi, karena memang terjadi bukan hanya skala daerah, tapi hingga nasional sampai dunia. Apalagi ada larangan aktifitas masyarakat ditempat keramaian,” ungkapnya.

Diterangkannya, terkait setoran retribusi parkir yang dilakukan di akhir tahun tetap saja tidak memenuhi target PAD, dikarenakan petugas bekerja tidak maksimal, baik dari sisi pengawasan maupun penarikan. Sehingga, saat proses penyetoran parkir tidak terkontrol dengan baik.

“Agar tidak terjadi kecurigaan dan kesalahpahaman, maka kami melakukan uji petik,” tandasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here