Dihari Jadinya ke 41, Satpam dan Sat Binmas Polres Morut Anjangsana ke Panti Asuhan

0
210
Foto: Kasat Kasat Binmas Polres Morut bersama sejumlah Satpam saat melakukan anjangsana dan memberikan bantuan sembako ke Panti Asuhan (Samuel)

MORUT, POSONEWS – Satuan Pengamanan atau sering juga disingkat Satpam adalah bentuk pengamanan Swakarsa yang bertugas membantu Polri dalam bidang penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat, terbatas pada lingkungan kerjanya. Sementara yang memiliki tugas pokok sebagai pembina Satpam di Kepolisian adalah Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas).

Dihari Ulang tahunnya yang ke 41. Sat Binmas Polres Morowali Utara bersama Manajer PTPN IX Beteleme Rizwan Marzuki serta perwakilan Satuan pengamanan dari beberapa pengguna jasa satpam yang ada di Kabupaten Morowali Utara baik itu Bank, Perusahaan Tambang maupun perusahaan Sawit dan Karet melaksanakan Bhakti Sosial ke Panti Asuhan yang ada di Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara, Kamis (30/12/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh  Kasat Binmas Polres Morowali Utara AKP Dedi Suparman,SI.kom dan didampingi oleh KBO Sat Binmas Ipda Marsel Yosef SH melaksanakan bhakti sosial berupa pemberian bantuan sembako di Panti Asuhan Rodhatul Fitra dan Panti Asuhan Alesintowe. 

Dalam kegiatan tersebut, Kasatbinmas mengatakan bahwa bantuan ini sebagai bentuk rasa sosial dan dukungan kepada pengurus dan penghuni  Panti Asuhan ditengah wabah pendemi Covid 19.

”Bantuan Ini sebagai bentuk ungkapan kepedulian Polri dan Satpam ditengah Wabah pendemi Covid 19,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, Kegiatan pemberian bantuan sembako ini, dalam rangka Hut Satpam yang ke 41. Selain itu, Polri dan Satpam juga ingin menjalin tali silaturahmi dengan para penghuni Panti asuhan yang ada di Kabupaten Morowali Utara.

Sementara itu Pimpinan Panti Asuhan mengucapkan banyak terima kasih atas apa yang telah diberikan Polres Morut dan Satpam.

“Bantuan sembako ini sangat berarti untuk kami. Mudah mudahan bantuan sembako ini bisa membantu kebutuhan para penghuni Panti Asuhan ini,” ungkapnya. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here