Pabrik Smelter PT.GNI Siap Diresmikan Presiden

0
126
Foto: Bupati Morut bersama Founder PT.GNI dan Forkopimda saat meninjau kesiapan pabrik smelter PT.GNI sebelum diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Samuel)

MORUT, POSONEWS – Pabrik smelter milik PT.Gunbuster Nickel Industry (GNI) yang meliputi tiga desa yakni Desa Bunta, Desa Tanauge dan Desa Bungintimbe Kecamatan Petasia Timur Kabupaten Morowali Utara siap diresmikan. Peresmian dijadwalkan akan dilakukan oleh Presiden RI Joko WIdodo.

Untuk memastikan persiapan peresmian tersebut, Bupati Morowali Utara Dr. Delis Julkarson Hehi, MARS, Ketua DPRD Morut Hj. Megawati Ambo Asa, S.Ip, Kapolres Morut AKBP Ade Nuramdani, Dandim 1311 melalui Kasdim Morowali, hadir bersama sejumlah petinggi PT. Gunbuster Nickel Industry (GNI)  meninjau kesiapan peresmian Pabrik Smelter PT. GNI, Senin 13 Desember 2021.

Founder PT GNI, Tony Zhou Yuan menyampaikan, hadirnya PT GNI bekerja sama dengan pemerintah daerah mendapat respon dari masyarakat yang bersahabat dengan adanya investasi ini.

“Sekarang ini sudah 3 tungku yang menyala. Produksi perhari 500 ton sampe 600 ton. Pembangunan pabrik smelter ini adalah project ketiga dan ini yang tercepat di Indonesia,” ujar Founder PT. GNI.

Saat ini sejumlah fasilitas penunjang telah dibangun PT GNI mulai dari akses jalan, dermaga (jetty), PLTU, batching plant, hingga tempat tinggal untuk karyawan. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here