Mahasiswa Fisip Untad Datang Belajar Politik ke DPRD Touna

0
122
Foto: Puluhan mahasiswa Fisip Untad Palu saat melakukan PPL di kantor DPRD Touna. Kedatangan mereka disambut Anggota DPRD Touna Jafar M Amin dan anggota lainnya (Chandra)

TOUNA, POSONEWS – Anggota DPRD Kabupaten Tojo Una-Una kedatangan tamu puluhan mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) dari Fakultas Ilmu Pemerintahan, Sosial dan Ilmu Politik di ruang aspirasi Gedung DPRD Touna, Jumat (03/12).

Dosen Untad Samsul yang mendampingi para mahasiswa mengatakan, kedatangannya di Gedung DPRD Touna untuk melakukan praktek pengalaman lapangan (PPL) Legislasi Nasional.

“Kunjugan di DPRD Touna ini yang merupakan rangkaian dari mata kuliah beberapa teori yang kami sampaikan, pengenalan tentang Komisi, Fraksi, Bapim Perda dan tugas anggota DPRD,” katanya.

Dia berharap para mahasiswa yang mengikuti PPL ini kedepanya bisa memahami tugas, bukan hanya teori tapi praktek menggenal secara lanhsung terkait dengan kerja-kerja DPRD tentang pembangunan daerah.

Anggota DPRD Touna Jafar M Amin mengungkapkan, jika para mahasiswa menanyakan tiga fungsi pokok dari DPRD itu sendiri.

“Kami jelaskan kaitannya kerja kami di DPRD Touna dan hal-hal kaitanya dengan persoalan trasparansi anggaran dan lain sebagainya, yang kami sampaikan,” kata Jafar.

Olehnya mereka ini adalah bagian dari pada mahasiswa yang akan melanjutkan studi mereka rata-rata dari semester lima, seperti ilmu yang mereka dapatkan dibangku kuliah dengan praktek di DPRD Touna.

“Mereka ini yang perlu kami suport, penerus generasi bangsa maka oleh karena itu harapan kami agar supaya lebih lebih giat belajar lagi dan tidak meyalahgunakan narkoba, agar supaya mereka menjadi penerus bangsa, sebab apa yang mereka dapatkan hari ini adalah bagian yang mereka pelajari yang menjadi ilmu kelak dikemudian hari,” tutupnya. CND

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here