Bupati Touna Terima Kunjungan Ketua PPDI Sulteng

0
121
Foto: Bupati Touna Mohammad Lahay saat menerima kunjungan Ketua PPDI Sulteng Moh Fikri Agusti (Dok.Candra)

TOUNA, POSONEWS – Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Sulawesi Tengah Moh Fikri Agusti, silahturahmi dan kordinasi ke Bupati Tojo Una Una Mohammad Lahay, menyampaikan kerja-kerja PPDI yang telah berjalan di beberapa kabupaten di Sulawesi Tengah, belum lama ini diruang kerja Bupati Touna.

Moh Fikri Agusti bertemu bupati untuk melakukan silaturahmi dan koordinasi terkait telah terbentuknya struktur kepengurusan PPDI Sulawesi Tengah pada 14 Oktober 2021 oleh Pengurus Pusat PPDI.

Silaturahmi ini telah lama direncanakan pasca terbitnya SK dari Pengurus Pusat PPDI. Namun pihaknya menunggu luang waktu bupati mengingat beliau adalah pimpinan wilayah yang pastinya memiliki banyak agenda kerja untuk Tojo Una Una yang lebih baik.

Dia menambahkan kerja-kerja PPDI yang telah berjalan dibeberapa Kabupaten di Sulawesi Tengah, dalam menindak lanjuti surat dari Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, untuk membantu memfasilitasi Pembentukan Pengurus PPDI disetiap kabupaten.

Pengurus PPDI Kabupaten Tojo Una Una sebelumnya telah terbentuk yang diketuai oleh Moh Fikri Agusti. Namun saat pemilihan Ketua PPDI Provinsi Fikri terpilih menjadi ketua. Sehingga perlu dilakukan pergantian ketua di Kabupaten Tojo Una Una.

Hal ni juga menjadi informasi penting yang disampaikan kepada Bupati dalam Agenda Silaturahmi tersebut.

Menindaklanjuti hasil kordinasi dengan Bupati Touna Mohammad Lahay memerintahkan, Kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Touna, untuk membantu memfasilitasi pembentukan PPDI di Kabupaten Tojo Una Una. CND

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here