Bupati Touna Apresiasi Ranperda Pemprov Tentang Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat

0
116
Foto: Bupati Touna Mohammad Lahay saat memberi sambutan dalam sosialisasi Ranperda tentang Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat (Ist)

TOUNA, POSONEWS –  Pemerintah Kabupaten Tojo Una Una mensosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Provinsi Sulawesi Tengah tentang ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

Sosialisasi yang berlangsung di hotel Lawaka, Selasa (30/11) dibuka oleh Bupati Touna Mohammad Lahay.

Bupati berharap melalui sosialisasi dapat menjadi wadah untuk saling mengisi dan melengkapi Rancangan Peraturan Daerah. Sehingga didapatkan subuah rancangan yang ideal dan sesuatu dengan acuan bagi implementasi pembangunan di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Pemerintah dibentuk untuk melayani masyarakat, menciptakan kondisi yang memungkinkan setiap mengembangkan kemampuan dan kreatifitas demi mencapai kemajuan bersama,” tegasnya.

Pemerintah yang demokratis, jelas Lahay, lahir untuk melayani warganya. Dengan demikian lahirnya pemerintahan merupakan menifestasi dari kehendak masyarakat yang bertujuan untuk memberikan rasa aman, tentram dan memberikan perlindungan kepada segenap warga.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Tojo Una Una, saya menyambut baik dan menyampaikan terima kasih, serta apresiasi kepada pemerintah provinsi Sulawesi Tengah melalui biro hukum sekretariat daerah provinsi, atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi yang sangat penting ini,” tutupnya.

Turut hadir dalam sosialisaai, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemprov Sulawesi Tengah, Kepala Biro Hukum Pemprov bersama kepala bagian perundang-undangan dan jajarannya, dan para pimpinan OPD Pemda Touna. CND

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here