STAI Poso Wisuda 135 Sarjana, Nasrudin: Aplikasikan Ilmu Yang Diperoleh Bagi Masyarakat

0
153
Foto: Prosesi wisuda ke VI kampus STAI Poso di alun alun Sintuwu Maroso Poso Senin (29/11) (Rusli)

POSO, POSONEWS – Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kabupaten Poso, Sulteng tahun 2021 menggelar wisuda sarjana ke VI. Pelaksanaan wisuda dilaksanakan secara terbuka di tribun Alun-Alun Sintuwu Maroso yang dirangkaikan dengan Dies Natalis ke XI, Senin (29/11/21).

Dalam sidang senat terbuka luar biasa yang dipimpin Ketua STAI Poso DR Nasrudin L Midu, M.Ag, STAI Poso kali ini mewisuda 135 sarjana. 83 diantaranya mahasiswa Program Studi Managemen Pendidikan Islam, sedangkan 52 sarjana lainnya merupakan mahasiswa program studi Ekonomi Syariah.

Wisuda dengan tema “Membangun Kemandirian dan kesejahteraan Bangsa melalui Sarjana Berintegritas yang Bersendikan Kebhinekaan” tersebut turut dihadiri Sekretaris Kopertais Wilayah VIII Makassar KH.Nur Taufik, M.Ag, Wakil Bupati Poso, M.Yasin Mangun, Wakil Bupati Tojo Una-Una, Ilham Lawidu SH, Ketua DPRD Poso Sesi Mapeda, Ketua DPRD Touna Mahmud Lahay serta jajaran  Forkopimda Kabupaten Poso.

Wakil Bupati Poso, M.Yasin Mangun menyampaikan, keberhasilan yang diraih saat ini adalah keberhasilan kita semua baik pihak kampus maupun pihak keluarga yang telah menuntun para wisudawan hingga sampai saat ini.

“Untuk itu kami atas nama pemerintah Kabupaten Poso menyampaikan kepada para wisudawan semoga ilmu yang diperoleh dapat dipertanggungjawabkan untuk kemajuan almamater, kemajuan bangsa dan daerah Kabupaten Poso yang kita cintai,” ucapnya.

Ketua STAI Poso, DR. Nasruddin L Midu, M.Ag saat memimpin sidang senat terbuka luar biasa mengucapkan selamat atas keberhasilan para wisudawan yang telah menyelesaikan studinya di kampus STAI Poso..

“Jagalah nama dan identitas kampus yang melekat di nama saudara. Butuh perjuangan yang besar untuk mendapat gelar sarjana. Oleh karena itu jangan bertindak semberono apalagi tanpa perhitungan yang matang. Tunjukkan sikap yang baik dan sebagai sosok berintelektual dan bertanggung jawab, kehadiran saudara adalah pemberi solusi bukan sumber masalah. Aplikasikan ilmu yang diperoleh bagi masyarakat dan daerah,” imbuhnya.

Nasrudin juga menyampaikan bahwa sebagai salah satu perguruan tinggi di Poso, STAI terus melakukan pembenahan. Bahkan STAI telah memperoleh akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan predikat baik.

“Ini tentu menjadi kebanggaan bagi kita sekalian. Karenanya STAI terus melakukan pembenahan termasuk rencana embuka kampus di Kabupaten Tojo Unauna. Alhamdulillah Pemkab Touna telah menghibahkan lahan seluas 10 hektar untuk pembangunan Kampus STAI disana,” jelas Nasrudin yang disambut tepuk tangan undangan.

Prosesi wisuda sarjana STAI Poso ke VI kali ini diakhiri dengan kuliah umum yang disampaikan Sekretaris Kopertais Wilayah VIII Makassar KH.Nur Taufik, M.Ag yang dirangkaikan dengan pemberian cenderamata yang diserahkan oleh Ketua STAI Poso DR. Nasruddin L Midu, M.Ag. LEE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here