DPD NasDem Poso Rombak Kepengurusan, Alexander Terpilih Ketua

0
136
Proses pelantikan kepengurusan baru DPD Partai NasDem Kabupaten Poso

PosoNews.id, Poso- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Poso menggelar Rapat koordinasi khusus (Rakordasus) dan pendidikan politik, Senin (29/11/2021).

Rakordasus itu di barengi dengan pelantikan pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Poso masa jabatan 2021-2024.

Giat yang bertajuk “Perkuat Struktur, Menang Lebih 2024” itu, dihadiri Wakil Bupati Poso, M. Yasin Mangun, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulteng, Atha Mahmud, para pengurus DPW NasDem Sulteng, pengurus DPD NasDem Poso dan tamu undangan lainnya.

Dalam pelantikan itu, Alexander Patambo terpilih sebagai ketua DPD NasDem Poso, Sekretaris Romi Alimin dan Bendahara Fatmawati Parsan.

Ketua DPD NasDem Poso, Alexander Patambo dalam sambutannya menyampaikan, bahwa amanah yang diberikan ini bukanlah perkara yang mudah. Namun merupakan wujud tanggung jawab besar.

Olehnya, dengan terpilihnya Alex menjadi ketua, NasDem Poso akan memperkuat struktur partai yang ada dan akan bersama-sama membesarkan partai di wilayahnya.

Ketua DPW partai NasDem Sulteng Atha Mahmud dalam pidatonya mengatakan, politik memang tidak bisa dipisahkan dari sebuah kepentingan jangka pendek yang seringkali diperhadapkan dengan kebutuhan-kebutuhan pragmatis.

Sehingga kata Atha, godaan untuk berbuat curang, khianat, oportunis, pragmatis, menjadi sulit ditepiskan. Dalam kerangka itulah, pemahaman utuh tentang gerakan restorasi mesti dipahami.

“Politik NasDem itu adalah rule game jangka panjang. Misi kita bukan sekedar merebut kekuasaan, mendapatkan kursi atau memiliki bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur. Akan tetapi, NasDem itu memiliki tugas sejarah yang amat besar,” tukasnya.

Sebuah tugas lebih suci dari sekedar menanamkan politik tanpa mahar, tugas besar itu adalah memulihkan Indonesia, kembali ke cita-cita awal proklamasi.

Atha juga menginginkan agar setiap kader tidak boleh merasa bersedih hati, minder, apalagi merasa marjinal. Karena menjadi seorang kader NasDem itu merupakan suatu kebanggaan.

“Kader NasDem itu sebuah kehormatan, karena kita sedang berada di dalam pusaran gerakan akbar restorasi Indonesia,” sebut Atha.

Sementara, Wakil Bupati Poso, Yasin Mangun dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada partai NasDem mulai dari pengurus pusat, DPW serta DPD NasDem Poso yang telah berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

Sehingga beberapa program pemerintah pusat, ungkap Wabup, dapat tersalurkan dan terlaksana di Kabupaten Poso.

“Program yang kami maksud yaitu jaringan internet desa dan beberapa program bantuan untuk peningkatan hasil dan komoditi pertanian yang ada di Poso,” pungkas Wabup Yasin. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here