SMSI Kabupaten Poso Resmi Terbentuk, Ini Susunan Pengurusnya

0
140
Foto: Ketua SMSI Sulteng Mahmud Matangara menyerahkan Pataka kepada Ketua SMSI Poso Mansyur dalam pelantikan pengurus SMSI Poso masa bakti 2021-2024 (Ist)

POSO, POSONEWS – Seiring makin pesat dan meningkatnya informasi saat ini yang memanfaatkan teknologi komunikasi internet,  hal tersebut mendorong sejumlah penggiat media online untuk membentuk wadah secara internal sebagai tempat untuk berkumpul dan berserikat.

Hal ini dibuktikan dengan terbentuknya  struktur pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Poso, masa bakti 2021 – 2024, pada hari Senin 15 November 2021, sekira pukul 15.00 wita, bertempat di RM Citra Poso.

Pengurus SMSI Kabupaten Poso usai prosesi pelantikan

Mengawali, Ketua PWI Kabupaten Poso Rusli Suwandi, dalam sambutannya sangat menyambut positif hadirnya dan sekaligus terbentuknya SMSI di wilayah Kabupaten Poso Bumi Sintuwu Maroso.

“Selaku ketua PWI Poso dan pribadi, saya menyambut positif dan sangat mendorong atas terbentuknya SMSI di Poso dan berharap kedepan rekan – rekan pemilik media yang tergabung dalam organisasi ini, kiranya akan lebih bersemangat lagi dalam melahirkan karya jurnalisnya, yang profesional sesuai etika jurnalisme dan bermartabat,” ungkap Rusli yang juga wartawan pada media harian Mercusuar Sulteng.

Dalam kesempatan tersebut Ketua SMSI Sulteng, Mahmud Matangara SH.MH mengatakan bahwa SMSI adalah kumpulan media siber yang didalamnya ada para penggiat jurnalis jurnalis aktif, yang tersebar di 34 wilayah provinsi di seluruh Indonesia.

Ketua SMSI Sulteng Mahmud Matangara bersama Ketua Bidang Organisasi SMSI Sulteng Burhan Jawachir, Ketua PWI Poso Rusli Suwandi, Ketua SMSI Poso Mansyur Tobone dan Sekretaris PWI Poso Samsuyadi saat jamuan makan malam bersama usai pelantikan pengurus SMSI Poso

“SMSI bukan organisasi kaleng-kaleng, sehingga saya berharap kepada rekan-rekan pewarta terlebih yang mengemban tugas sebagai pengurus organisasi ini agar dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” terang Mahmud Matangara, yang juga diketahui sebagai  Ketua PWI Sulteng.

Dirinya juga berharap SMSI akan menjadi perekat bagi media online di Poso lainnya, agar satu saat nanti mereka akan dapat bersama-sama dalam organisasi ini.

“Wadah ini menjadi penting untuk menyatukan berbagai perbedaan yang ada di tengah kepentingan pribadi. Kita memang harus tetap solid di dalam menghadapi dinamika perubahan terutama lompatan teknologi informasi yang semakin pesat dewasa ini,” terangnya, seraya kembali berpesan agar menjadikan PWI dan SMSI menjadi rumah bersama dalam beraktifitas tanpa ada perbedaan suku, agama dan ras dalam bingkai NKRI.

Pengurus SMSI Kabupaten Poso saat prosesi pelantikan

Ketua Pembina SMSI Sulteng Farid Podungge melalui sambungan telepon juga menyambut baik atas pembentukan SMSI di Kabupaten Poso.

“Sebagai putra daerah Poso, tentunya ada kebanggan tersendiri apabila organisasi SMSI hadir dan diterima sebagai wadah tempat berhimpunnya para rekan-rekan pewarta di Poso. Untuk itu, saya ucapkan selamat bagi pengurus SMSI yang dilantik pada hari ini,” imbuhnya.

Dalam pembentukan Dan Pelantikan SMSI Kabupaten Poso masa bakti 2021 – 2022 dipandu langsung oleh Ketua Bidang Organisasi SMSI Sulteng Burhan Jawachir, yang didampingi oleh Sekretaris PWI Poso Syamsuyadi, yang kemudian menghasilkan susunan pengurus SMSI Kabupaten Poso terpilih yakni : 

Dewan Penasehat:

1. Rusli Suwandi

2. Samsuyadi, SH

Dewan Pengurus

Ketua : Mansur, SH

Sekretaris : Budianto 

Bendahara : Firman

Seksi Organisasi : 

1. Ryan 

2. Mardison

Seksi Kerjasama Antar Lembaga : 

1. David Mogadi

2. Saiful S, S.Pdi

Seksi Pendataan dan Verifikasi : 

1. Simson R. Towengke

Seksi Pendidikan dan Pelatihan :

1. Subandi

2. Sappe Ngata

Seksi Teknologi Informasi : 

1. Ishaq Hakim

2. Fabian

Seksi Hukum dan Legislasi : 

1. Deddi L

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here